Selasa 22 Juni 2021, 17:03 WIB

Jumlah Penumpang KRL Semakin Menurun

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jumlah Penumpang KRL Semakin Menurun

MI/Andri Widiyanto
Ilustrasi - Suasana pengguna Kereta Rangkaian Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

 

KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL pada Selasa (22/6) hingga pukul 11.00 WIB ada 164.151 orang atau berkurang sekitar 15% dibanding Senin (21/6) kemarin di waktu yang sama yang mencapai 192.610 orang. Jumlah penumpang pada Senin (21/6) juga menurun jika dibandingkan Senin pekan lalu.

Pada Senin (21/6) hingga pukul 09.00 WIB pengguna di seluruh stasiun sebanyak 152.113 orang atau berkurang sekitar 13% dibanding waktu yang sama pada Senin pekan lalu yaitu 174.3931 orang. Tren penurunan ini diharapkan menjadi indikasi masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk kembali bekerja dan beraktivitas dari rumah.

Baca juga: Pertokoan dan Mal tak Perlu Adakan Ganjil Genap Toko

"Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resminya, Selasa (22/6).

Sementara itu, tes acak antigen di enam stasiun hari ini juga masih terus berlangsung. Tes acak antigen pada Selasa (22/6) ini memasuki hari kedua. Mulai pukul 08.00 WIB pagi ini serentak dilaksanakan di empat stasiun antara lain Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang. Para pengguna antusias mengikuti layanan tambahan yang diadakan KAI Commuter.

"Sebanyak 80 orang di empat stasiun mengikuti tes acak antigen dengan hasil lima orang diantaranya reaktif dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Data kelima orang tersebut kemudian akan dilaporkan ke Puskesmas setempat. Pelaksanaan tes acak antigen sore hari ini akan kembali berlanjut di Stasiun Tanah Abang dan Manggarai akan digelar sore nanti mulai pukul 15.30 WIB," jelas Anne.

KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melakukan perjalanan dengan kondisi fit. Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota. (OL-6)

Baca Juga

MI/M. Irfan

Ini Alasan Anies Jadikan Vaksin Syarat Wajib Kegiatan Usaha

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:03 WIB
“Dari 4,2 juta orang ber-KTP DKI Jakarta yang sudah divaksin minimal dosis pertama, hanya 2,3% yang tetap terinfeksi. Angkanya kecil...
MI/Kisar Rajagukguk

Siswa Miskin di Depok Ditolak Masuk Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 17:49 WIB
RATUSAN lulusan sekolah nenengah pertama (SMP) dari keluarga kurang mampu di Kota Depok terancam putus sekolah lantaran ditolak...
Antara/Aprillio Akbar.

Pemprov DKI Jakarta Lebih Cepat Capai Target Vaksinasi dari Presiden

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 16:11 WIB
Ada empat komponen yang bisa divaksinasi di Jakarta yakni ber-KTP Jakarta, bekerja di Jakarta, berdomisili di Jakarta, dan bersekolah atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya