Selasa 15 Juni 2021, 04:45 WIB

Satu Keluarga Dibawa ke Wisma Atlet Karena Berkeliaran saat Isoman

Zaenal Arifin | Megapolitan
Satu Keluarga Dibawa ke Wisma Atlet Karena Berkeliaran saat Isoman

Medcom.id/Zaenal Arifin
Keluarga N dievakuasi ke Wisma Atlet, Kemayoran.

 

SATU keluarga terdiri atas 10 jiwa di RT 02 RW 03, Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, dievakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu menyusul keluarga N, 76, dinyatakan positif covid-19.
 
Lurah Setu, Jenuri, mengatakan keluarga N sudah menjalani isolasi mandiri selama tiga hari. Namun, salah satu anggota keluarganya masih bebas keluar masuk rumah dan berbelanja ke warung. Warga resah terjangkit covid-19.
 
"Kita langsung koordinasi dengan puskesmas kecamatan dan Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) untuk evakuasi satu keluarga ini ke Wisma Atlet," kata Jenuri usai mendampingi pelepasan, Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

Jenuri menyebut pihak RT 02 RW 03 sebetulnya sudah menyuplai makanan dan minuman untuk keluarga N selama isolasi mandiri. Namun, masih ada anggota keluarga yang keluar masuk rumah.
 
Salah satu anggota keluarga juga sempat menolak saat akan dievakuasi ke Wisma Atlet. "Namun setelah dilakukan pendekatan akhirnya mereka bersedia (dievakuasi)," ujar Jenuri.
 
Kasus positif covid-19 di keluarga N diduga berasal dari salah satu anak mereka berinisial G, 35. G sempat jalan-jalan ke Bali dan baru pulang ke Jakarta pada 6 Juni 2021.
 
"Setelah menjalani swab PCR di Puskesmas Kecamatan Cipayung ternyata hasilnya positif. Kemudian sekeluarga langsung di swab PCR juga dan hasilnya positif," beber dua.
 
Terkait hal itu, akses ke rumah N di Jalan Syi'an RT 02 RW 03 sempat diportal dan dilockdown oleh pengurus setempat. Jalan kembali dibuka setelah seluruh keluarga itu dibawa ke Wisma Atlet.
 
Jumlah kasus covid-19 di Kelurahan Setu mencapai 32. Terbanyak di RT 02 RW 03 mencapai 15 jiwa dalam dua keluarga. Mereka dirawat di rumah sakit maupun isolasi di Wisma Atlet.(Medcom.id/OL-4)

Baca Juga

dok.humas

Wagub DKI Apresiasi Vaksinasi di Unas Berjalan Lancar dan Efektif

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:59 WIB
WAGUB DKI Ahmad Riza Patria memantau sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional (Unas) dan menilai, program vaksinasi di Unas...
MI/Reza Sunarya

Polda Metro Periksa Terduga Penipu Rekrutmen Satpol PP

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:35 WIB
Dua orang terduga pelaku tersebut diketahui berinisial YF dan BA. Adapun pelapor dalam kasus dugaan penipuan tersebut adalah institusi...
MI/Andri Widiyanto

9 Orang Jadi Korban Penipuan Rekrutmen Satpol PP DKI

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:24 WIB
Pihak Satpol PP DKI Jakarta telah melaporkan kasus penipuan terkait rekrutmen pegawai ke Polda Metro Jaya pada Senin (26/7)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya