Rabu 12 Mei 2021, 00:45 WIB

Pemudik yang Jadi Provokator Jebol Penyekatan Ditangkap Polisi

Antara | Megapolitan
Pemudik yang Jadi Provokator Jebol Penyekatan Ditangkap Polisi

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Pemudik di Pantura

 

POLRES Kabupaten Karawang menangkap dua orang provokator yang melawan petugas di tengah kemacetan di Pos Penyekatan Tanjungpura, Kabupaten Karawang.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, di Karawang, Selasa mengatakan dua provokator itu kini sudah diamankan Tim Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang yang diturunkan dalam pengamanan mudik.

“Orang pertama yang diamankan merupakan pemudik. Dia mengarahkan pemudik untuk melawan arus,” katanya.

Petugas melihat gelagat mencurigakan dari pemudik itu. Salah satunya ialah mata si pemudik tidak fokus. Polisi kemudian membawanya ke Mapolres Karawang untuk dites urine.

Dari tes urine itu diketahui kalau pemudik yang akan ke Purwakarta itu positif sebagai pengguna narkotika.

Baca juga: 1,2 Juta Orang telah Tinggalkan Jakarta

Selain pemudik, polisi juga mengamankan seorang warga setempat yang juga ikut menjadi provokator di tengah ribuan pemudik bersepeda motor yang sempat berhenti sebelum memasuki Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang karena khawatir akan di putar arah oleh petugas.

Menurut Kasatreskrim, awalnya orang itu meminta uang kepada pemudik sebesar Rp10.000 agar bisa melawan arus dan menerobos posko penyekatan di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang.

“Orang itu juga teriak-teriak agar pemudik menyerang petugas. Saat akan diamankan oleh petugas berpakaian preman orang itu menendang petugas sambil terus memprovokasi pemudik," katanya.

Beruntung saat itu tak ada pemudik yang terprovokasi, sehingga suasana kondusif dan orang itu langsung bawa ke pos untuk diperiksa. (OL-4)

Baca Juga

Ist/Ilustrasi

Kebakaran Rumah di Tebet, Tiga Orang Tewas

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:07 WIB
Rumah tinggal di Jalan Gang Mesjid 2, R3 RW 1, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1) pagi ludes dilahap si...
 MI/BRIYANBODO HENDRO

Jakarta Selatan Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

👤 Hilda Julaika 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:58 WIB
BMKG memprakirakan, sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca yang...
MI/RAMDANI

Sebanyak 88 dari 90 Sekolah yang Ditutup Sudah Laksanakan PTM Lagi

👤 Hilda Julaika 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:52 WIB
Kini tersisa dua sekolah yang masih ditutup sesuai dengan prosedur pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa PPKM Level...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya