Minggu 02 Mei 2021, 12:36 WIB

Akomodasi Pengguna, Sistem Pemesanan Tiket Royaltrans Diperbaharui

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Akomodasi Pengguna, Sistem Pemesanan Tiket Royaltrans Diperbaharui

ANTARA/Aprillio Akbar
Petugas membersihkan interior bus TransJakarta tipe Royaltrans di Pool Bus TransJakarta, Jakarta.

 

PT Transportasi Jakarta (Trans-Jakarta) melakukan pembaruan terhadap fitur pembelian tiket pada aplikasi TIJE. Fitur pembelian tiket khusus itu diperuntukan bagi pelanggan pengguna layanan premium Royaltrans.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital PT Trans-Jakarta Gidionton Saritua menyampaikan pembaharuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan. Adapun peningkatan yang dilakukan ialah terkait keakuratan data dari masing-masing calon pembeli.

“Jadi nanti setiap pelanggan yang akan membeli tiket layanan Royaltrans validasi tiketnya akan lebih akurat. Sehingga tidak ada kemungkinan double, baik pada tiket maupun pemesanan kursi ketika melakukan pemesanan,” ujar Gidionton di Jakarta, Sabtu (1/5).

Baca juga: KAI tak Tambah Perjalanan Jauh Jelang Larangan Mudik

Pembaharuan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari persoalan yang dikeluhkan pelanggan ketika pembelian tiket.

“Kami selalu berupaya menjawab kebutuhan pelanggan semaksimal mungkin. Trans-Jakarta selalu ingin memberi pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dalam menyediaan layanan transportasi yang aman dan nyaman,” kata dia.

Saat pembelian tiket, lanjut Gidionton, pelanggan diwajibkan mengisi data diri. Sebab, setelah proses pemesan tiket selesai dilakukan, pelanggan akan mendapatkan notifikasi berdasarkan data yang dimasukan baik pada aplikasi maupun pesan pop up. Pelanggan juga berkesempatan untuk mengedit data diri hingga membatalkan pemesanan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Setelah tiket sukses dipesan. Nantinya 30 menit jelang jadwal keberangkatan, pelanggan akan dapat pesan pemberitahuan untuk segera melakukan konfirmasi. Namun, jika telah mengonfirmasi dan pelanggan tidak datang dalam waktu yang ditentukan, pelanggan tersebut tidak bisa melakukan pemesanan untuk layanan Royaltrans dalam jangka 2x24 jam ke depan,” paparnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Hari Ini Cuaca Jakarta Potensi Hujan Disertai Petir

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 06:19 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir pada...
ANTARA/ Fakhri Hermansyah

Tes Acak di Pos Penyekatan Tol Cikampek, 72 Reaktif Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja, Hilda Julaika 🕔Senin 17 Mei 2021, 05:20 WIB
Sebanyak 13.675 orang yang memasuki wilayah Jabodetabek sudah dilakukan tes antigen dengan 72 di antara mereka reaktif...
Antara/Adiwinata Solihin

Wisata Ke Kepulauan Seribu Dihentikan Sementara

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 16 Mei 2021, 22:45 WIB
Penghentian sementara kapal ke Kepulauan Seribu sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya