Sabtu 09 April 2016, 14:52 WIB

Cinderamata TBC Diburu Pengunjung Pameran Polisi

Budi Ernanto | Megapolitan
Cinderamata TBC Diburu Pengunjung Pameran Polisi

ANTARA

 

SELAIN memamerkan berbagai macam kendaraan dan peralatan operasional, Jakarta Metropolitan Police Expo 2016 juga menjual sejumlah cinderamata. Booth penjualannya bisa ditemui di lantai dasar (GF) Mal Gandaria City, Jakarta Selatan hingga Minggu (10/4).

Cinderamata yang dijual antara lain baju bertuliskan Turn Back Crime (TBC). Selain itu ada juga celana kargo dan sepatu yang biasa dipakai jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Untuk baju, harganya mulai dari Rp150 ribu. Sedangkan celana kargo Rp1,3 juta.

Lainnya, ada juga stiker dengan harga Rp30 ribu dan buku Geger Kalijodo yang ditulis oleh Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. Buku seharga Rp99 ribu, itu ditulis Krishna saat menjadi Kepala Polsek Penjaringan, Jakarta Utara pada 2001.

Beberapa pengunjung, antara lain Bambang, warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengaku membeli baju TBC karena desainnya bagus. Bambang bahkan langsung memakainya dan meminta pengunjung lain untuk memotret dirinya dengan latar belakang tulisan TBC yang ada di panggung pameran.

Namun, ada satu jenis baju yang tidak bisa dibeli, yaitu yang bertuliskan Polisi di bagian belakang. Baju tersebut hanya bisa dibeli oleh anggota kepolisian. "Kalau masyarakat, kami sediakan yang bertuliskan Police," kata Putri Oktavia, salah satu marketing cinderamata TBC.(OL-4)

Baca Juga

MGN/Dody Soebagio

Dukcapil Jemput Bola Ubah KTP Warga Terdampak Perubahan Nama Jalan

👤Dody Soebagio (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:56 WIB
DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mendatangi warga di kawasan Warung Buncit, Pancoran, untuk mempercepat proses...
dok.pn-tangerang.go.id

Tersangka Jimmy Lie Hembuskan Isu yang Bikin Geram Warga Pantura Tangerang

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:45 WIB
SEJUMLAH tokoh masyarakat pantura Tangerang menyesalkan pernyataan Jimmy Lie yang mengkaitkan isu negatif di...
Ilustrasi

Wagub DKI: Indonesia Punya Potensi Kebencanaan Termasuk Sesar Baribis

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:38 WIB
Ariza pun mengungkapkan Pemprov DKI telah menyiapkan regulasi terkait upaya pencegahan dan pengendalian untuk meminimalisir dampak gempa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya