Sabtu 09 April 2016, 15:23 WIB

Mulai Tekad Menjadi Polisi Hingga Daya Tarik Polwan Cantik

Budi Ernanto | Megapolitan
Mulai Tekad Menjadi Polisi Hingga Daya Tarik Polwan Cantik

Istimewa

 

"SAYA mau jadi polisi. Supaya bisa tangkap penjahat," kata Faisal tegas. Pernyataannya itu ia lontarkan di tengah perhelatan Jakarta Metropolitan Police Expo 2016 yang digelar di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (9/4).

Faisal datang ke acara yang digelar hingga Minggu (10/4) itu, tidak sendiri. Bersama temannya, Iqbal, Faisal menyatakan niatnya itu kepada dua siswa Akademi Kepolisian (Akpol) yang menjadi petugas informasi di booth Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya.

Dari mereka, Faisal dan Iqbal, mengaku sudah mengetahui apa saja yang harus disiapkan untuk mendaftar ke Akpol. "Tapi, saya tergantung orang tua. Kalau dibolehkan, saya daftar jadi polisi," kata Iqbal yang menginginkan jadi reserse.

Salah satu siswa Akpol tersebut, yakni Adi Wahyu, mengatakan booth yang ia jaga sejak Jumat (8/4) memang selalu ramai dikunjungi remaja yang masih duduk di bangku SMA. Kebanyakan bertanya seputar apa saja yang dipelajari selama empat tahun di Akpol.

Di booth yang ia jaga bersama teman seangkatannya di Akpol, Mega Ayundya, terdapat etalase yang memperlihatkan emblem pangkat yang biasa terlihat di bahu setiap polisi. Mulai dari tingkat brigadir, hingga bintang empat.

Namun, ketertarikan beberapa pengunjung di booth tersebut bukan karena ingin menjadi polisi, melainkan karena ingin berfoto bersama seorang polisi wanita (polwan), Brigadir Dua Erika, yang kini bertugas di Biro SDM Polda Metro Jaya. Dara manis berusia 20 tahun itu juga cekatan menerangkan tata cara menjadi polisi.

Seringkali pengunjung, khususnya pria, melewati Adi dan Mega karena ingin mengobrol dengan Erika. Ditambah lagi, ada perempuan yang juga tak kalah cantik dengan Erika, yakni Nanda. Ia adalah satu dari panitia yang ikut berjaga di booth Biro SDM Polda Metro Jaya. (OL-2)

Baca Juga

Instagram @martinezzclaudio

Artis Sinetron Claudio Martinez Dikeroyok di Tempat Hiburan Malam

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 04 Juli 2022, 09:45 WIB
Istri Claudio, Musriana, mengungkapkan pengeroyokan, yang diduga dilakukan karyawan tempat hiburan malam itu, terjadi pada Sabtu (2/7) dini...
Antara

Wisma Atlet Kemayoran Rawat 173 Pasien Covid-19

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:40 WIB
Yoga memerinci pasien terpapar covid-19 terdiri dari 67 pria dan 106...
Ist

Holding BUMN Farmasi Turut Meriahkan Jakarta Fair 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:58 WIB
Kemenkes juga turut mengajak Holding BUMN Farmasi (Biofarma, Kimia Farma, Indofarma) untuk memeriahkan event tahunan Ulang Tahun Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya