Minggu 24 Januari 2021, 11:36 WIB

Langgar PSBB, Dua Tempat Usaha di Pinang Ranti Disegel

Hilda Julaika | Megapolitan
Langgar PSBB, Dua Tempat Usaha di Pinang Ranti Disegel

ANTARA/Aprillio Akbar
Ilustrasi--Petugas Satpol PP menutup restoran yang menyediakan layanan makan di tempat saat razia PSBB Jakarta.

 

PETUGAS gabungan dari Kecamatan Cipayung dan Makasar, Jakarta Timur, menyegel dua tempat usaha yang melanggar aturan PSBB ketat saat melakukan razia di Jl Pintu II TMII Lubang Buaya dan Jl Nirbaya I Pinang Ranti, Minggu (24/1) dinihari.

"Kita akan terus lakukan pengawasan gabungan di daerah perbatasan ini" kata Camat Cipayung Fajar Eko Satrio, Minggu (24/1).

Razia yang melibatkan sekitar 75 petugas gabungan ini dipimpin Camat Cipayung Fajar Eko Satrio yang didampingi Wakil Camat Wawa Kartiwa, Lurah Lubang Buaya Dede Syaipulah, dan Lurah Pinang Ranti Haris Indrianto.

Baca juga: Pemprov DKI Imbau Warga Tingkatkan Kedisiplinan Protokol 3M

Fajar mengatakan, dalam kegiatan ini, petugas melakukan penyegelan terhadap satu cafe dan satu hotel transit di Jl Nirbaya I RT 15/01 Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, karena beroperasi melewati batas waktu serta aturan yang ditetapkan pemerintah.

“Cafe dan penginapan per enam jam ini masuk wilayah Pinang Ranti, Makasar. Sehingga penanganannya kita serahkan ke pihak Kecamatan Makasar," ucap Fajar.

Fajar menambahkan operasi penegakan aturan protokol kesehatan di wilayah perbatasan ini akan rutin dilakukan, karena disinyalir masih banyak terjadi pelanggaran.

"Kita akan terus lakukan pengawasan gabungan di daerah perbatasan ini, karena ditengarai masih banyak yang nekad beroperasi hingga larut malam dan dinihari,” tukasnya.

Lurah Pinang Ranti Haris Indrianto menambahkan cafe dan tempat penginapan transit yang lakukan pelanggaran tersebut disegel selama tiga hari.

Pemilik tempat penginapan, kata Haris, akan dipanggil ke Kecamatan Makasar, Senin (25/1) besok, untuk proses penindakan lebih lanjut.

"Pemilik penginapan akan dikenai sanksi tambahan denda administrasi, namun nominalnya diserahkan pada pihak kecamatan," jelasnya.

Sementara, di wilayah Kelurahan Lubang Buata, petugas mengamankan 25 remaja yang sedang berkerumun di pinggir Jalan Al Baidho RW 09.

Lurah Lubang Buaya, Dede Syaipulah menjelaskan, pihaknya juga menjatuhkan sanksi kerja sosial kepada satu pedagang minuman di lokasi tersebut.

"Untuk 25 remaja itu kita lakukan pembinaan dan orangtua mereka kita panggil ke kelurahan untuk membuat surat pernyataan," tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

Medcom.id.

Empat Pelaku Penculikan Terancam Pidana 12 Tahun Penjara

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 09 Maret 2021, 17:32 WIB
MR menduga korban telah menggelapkan aset perusahaan yang diduga berjumlah Rp30 miliar. MR yang jengkel lalu melakukan upaya pemaksaan dan...
Antara

250 ASN Pemkot Jaktim Jalani Vaksinasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 09 Maret 2021, 17:14 WIB
Total sebanyak 1.200 ASN Pemkot Jaktim akan menjalani vaksinasi yang dibagi menjadi beberapa gelombang hingga Senin...
Antara/Risky Andrianto

Soal Kasus Sengketa Tanah, Polisi Periksa Wali Kota Bekasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 09 Maret 2021, 16:36 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi disebut menjalani pemeriksaan pada Senin (8/3) kemarin. Sejauh ini, Rahmat masih berstatus saksi dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya