Minggu 24 Januari 2021, 10:04 WIB

Pemprov DKI Imbau Warga Tingkatkan Kedisiplinan Protokol 3M

Hilda Julaika | Megapolitan
Pemprov DKI Imbau Warga Tingkatkan Kedisiplinan Protokol 3M

MI/M IRFAN
Pedagang angsongan menawarkan dagangan did epan mural sosialisasi pencegahan penularan virus covid-19 di Jakarta.

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau kembali seluruh warga Jakarta untuk meningkatkan kedisiplinan pada protokol kesehatan berupa 3M yang terdiri dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Terlebih, saat ini, kasus covid-19 di Jakarta masih terus melonjak.

Untuk diketahui, penambahan kasus harian covid-19 di Jakarta kini selalu berada di atas angka 3 ribuan. Sementara itu, angka positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 15,6%, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 9,8%. Padahal WHO menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%.

“Pemprov DKI Jakarta mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan 3M, lantaran kasus positif covid-19 yang masih terus bertambah,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangan yang diterima, Minggu (24/1).

Baca juga: RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

Selain mendorong kepatuhan protokol kesehatan, Pemprov DKI juga akan terus berupaya meningkatkan 3T yang meliputi testing (pengetesan), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan).

“Kendati Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan 3T, diperlukan kerja sama masyarakat untuk memutus mata rantai penularan virus ini,” jelasnya.

Sementara itu, melalui Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, penindakan atas pelanggaran penggunaan masker dan pendataan buku tamu juga akan digencarkan. Begitu pula dengan bentuk pelanggaran-pelanggaran PSBB lainnya. Harapannya, masyarakat dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penularan covid-19. (OL-1)

Baca Juga

Antara

DKI Belum Putuskan Waktu yang Tepat untuk Belajar Tatap Muka

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 18:30 WIB
Pemprov DKI, jelasnya, masih fokus meningkatkan pola pembelajaran jarak jauh agar efektif bagi para peserta...
MI/Usman Iskandar

Sori Bansos Tunai Tahap Kedua di DKI Belum Cair

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 02 Maret 2021, 18:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta meminta maaf karena pencairan bantuan sosial tunai (BST)...
Antara/Hafidz Mubarak A.

Ini Dalih Ketua DPRD DKI Tolak Keras Pemprov Jual Saham Minol

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:46 WIB
Politikus PDIP itu menjelaskan bahwa kepemilikan 26,25% saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta bukan dari hasil membeli melainkan hibah dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya