Rabu 20 Januari 2021, 12:15 WIB

Penutupan Sementara Gedung DPRD DKI Diperpanjang

Yanti Nainggolan | Megapolitan
Penutupan Sementara Gedung DPRD DKI Diperpanjang

MI/ARYA MANGGALA
Gedung DPRD DKI Jakarta

 

PENUTUPAN sementara perkantoran DPRD DKI Jakarta diperpanjang hingga 25 Januari 2021. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Penutupan tersebut diperpanjang juga menyesuaikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh Provinsi Jawa dan Bali hingga 25 Januari 2021, sesuai arahan pemerintah pusat.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat keputusan bernomor 005/-1.772.11 tentang perpanjangan penutupan kantor Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Wagub DKI Minta Masyarakat dan Pelaku Usaha Makin Patuh Prokes

"Saya mengikuti aturan pemerintah, aturan Pak Presiden. Jadi saya sampaikan penutupan kantor gedung DPRD diperpanjang sampai 25 Januari," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Jakarta, Selasa (19/1).

Surat tersebut menerangkan bahwa semua kegiatan akan kembali normal pada Selasa (26/1). Sejumlah kegiatan yang telah terjadwal akan ditunda dan dijadwalkan kembali dalam rapat Badan Musyawarah.

Kemudian, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan DPRD tetap berkantor dengan kapasitas maksimal 25%. Hal itu sesuai pasal 9 dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

"Secara sistem sekretariat fungsi tetap berjalan normal, sebab 25% staf masih bekerja di kantor (work from office)," terang dia.

Politikus PDIP tersebut berharap seluruh warga Jakarta dapat mengikuti segala peraturan yang telah ditetapkan. Terutama membatasi aktivitas di luar rumah, tidak berkerumun, dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Kesadaran masyarakat penting, mengingat angka positif terus tinggi.

"Ayo kita sama-sama terapkan protokol kesehatan yang baik, sehingga angka penularan dapat menurun dan seluruh warga Jakarta dapat beraktivitas normal kembali," ajak dia. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

33.400 Orang di Depok Divaksin Covid-19

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 05 Maret 2021, 07:32 WIB
Vaksinasi covid-19 mulai digelar Senin (1/3), sebagai sasaran ASN, guru, TNI dan Polri, wartawan, pedagang, kejaksaan, pengadilan,...
 ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Progres Hampir 100 Persen, Flyover Cakung Siap Uji Coba Maret Ini

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 05 Maret 2021, 06:05 WIB
Progres pembangunan Flyover Cakung saat ini sudah mencapai 96,44% dari proyeksi 95,84% dan akan diujicoba bulan...
Antara/M Risyal Hidayat.

Pemprov DKI Tegaskan tidak Ada Pembelian Lahan Makam Baru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 02:50 WIB
TPU Rorotan ada 3.900 meter persegi dan lahan yang hendak ditata dengan dana Rp3,3 miliar. TPU Tegal Alur untuk makam pahlawan ada lahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya