Minggu 25 Oktober 2020, 23:00 WIB

14 Stadion Sepak Bola Bekasi Bakal Direvitalisasi

Mediaindonesia.com | Megapolitan
14 Stadion Sepak Bola Bekasi Bakal Direvitalisasi

Antara
Ilustrasi: Stadion Patriot Bekasi

 

Sebanyak 14 stadion sepak bola se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat direncanakan akan direvitalisasi oleh pemerintah daerah setempat.

"Revitalisasi dilakukan dengan memenuhi fasilitas stadion sepak bola sesuai standar PSSI dan FIFA," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Rahmat Atong di Cikarang, Minggu (25/10).

Dia mengatakan pekerjaan revitalisasi stadion sepak bola itu meliputi penataan rumput dan tribun penonton hingga penambahan fasilitas serta sarana dan prasarana di area stadion.

"Anggaran revitalisasi stadion sudah kami usulkan dan disetujui pemerintah daerah, tinggal pelaksanaannya saja apakah di anggaran tambahan ini atau APBD murni di awal tahun depan," ungkapnya.

Dia menyebut 14 stadion yang akan direvitalisasi antara lain stadion mini di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Wanasari dan Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, serta Desa Tambun dan Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan.

Kemudian stadion mini di Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara, Desa Sukadami dan Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Tarumajaya, serta dua stadion di Kecamatan Cikarang Barat.

Atong menjelaskan revitalisasi stadion itu selain untuk sarana olahraga masyarakat juga dapat dijadikan lokasi latihan para pemain sepak bola Persikasi (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi) sekaligus tempat latihan untuk event nasional maupun internasional.

"Bisa digunakan juga sebagai lapangan pendukung untuk pemain berlatih jika ada ajang nasional dan internasional, sesuai standar PSSI dan FIFA," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengapresiasi langkah pemerintah daerah menata belasan stadion mini tersebut. Menurut dia sudah seharusnya stadion mini itu menjadi pusat kegiatan olahraga di setiap wilayah kecamatan.

Kabupaten Bekasi saat ini sudah memiliki Stadion Wibawa Mukti yang berada di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur dengan standar internasional terlihat dari infrastruktur stadion, sarana penunjang, serta akses jalan.

"Selain Stadion Wibawa Mukti, stadion mini juga wajib untuk ditata agar memenuhi standar FIFA," kata dia. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Antara

Rizieq ‘Kabur’ dari RS, Epidemiolog: Harus Ada Upaya Persuasif

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 29 November 2020, 14:00 WIB
Epidemiolog Dicky Budiman, perlu ada upaya klarifikasi serta pendekatan persuasif kepada MRS. Pasalnya hal ini berkaitan dengan pihak lain...
MI/Gabriellangga

Razia Protokol Kesehatan, Polres Jaksel Tutup 19 Kafe dan Restoran

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 November 2020, 13:33 WIB
Selain kafe dan restoran, petugas juga membubarkan kerumunan di sepanjang jalan Antasari, Kemang, Bulungan, Blok M, dan Pondok...
Ilustrasi

KPK Duga Harun Masiku Tak Gunakan Ponsel Lagi

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 29 November 2020, 13:19 WIB
OTT terhadap Edhy diakui Nawawi lebih mudah ketimbang usaha penangkapan Harun. Menurutnya, hal itu disebabkan karena Edhy menggunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya