Senin 29 Februari 2016, 08:20 WIB

Enam Keluarga Bertahan di Kalijodo

Antara | Megapolitan
Enam Keluarga Bertahan di Kalijodo

MI/Panca Syurkani

 

SETIDAKNYA enam keluarga masih bertahan di dalam kawasan hiburan Kalijodo, Jakarta Utara, kendati bangunan tersebut diratakan dengan tanah pada pukul 07.30 WIB.

Camat Penjaringan Jakarta Utara, Abdul Khalit membenarkan bahwa masih enam kepala keluarga yang bersikeras bertahan di RT 06/05, Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Benar, sampai kini masih ada sekitar lima sampai enam keluarga di dalam Kalijodo," kata Abdul Khalit di lokasi penggusuran, Senin.

Selain itu Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi, yang berkeliling kawasan Kalijodo akan melakukan tindakan persuasif kepada warga yang tetap bertahan.

"Masih ada warga di dalam," kata Rustam di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin.

Kendati demikian, sampai saat ini belum terlihat adanya tindakan dari aparat untuk bernegosiasi dengan warga yang masih bertahan.

Sebelumnya sebanyak ratusan keluarga yang memenuhi syarat telah dipindahkan ke Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara, dan Rumah Susun Pulogebang, Jakarta Timur.

Menurut pantauan saat ini sejumlah alat berat beckhoe dan eskavator telah dihidupkan mesinnya dan siap menunggu perintah untuk dioperasikan.

Ribuan anggota gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP juga telah bersiap di masing-masing bangunan untuk kehancurkan. (X-2)

Baca Juga

AFP

Rizieq Shihab Melarikan Diri Dari RS Ummi Lewat Gudang Obat

👤Dede Susanti 🕔Minggu 29 November 2020, 09:54 WIB
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengungkapka bahwa Rizieq Shihab, Ketua Front Pembela Islam (FPI) telah...
Ist

Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 00:20 WIB
Meski PSBB di DKI Jakarta masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, tidak bisa dimungkiri masyarakat memiliki keperluan...
ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya