Rabu 19 Februari 2020, 11:55 WIB

Tim DVI Polri Mulai Autopsi Jenazah Putri Karen "Idol"

Antara | Megapolitan
Tim DVI Polri Mulai Autopsi Jenazah Putri Karen "Idol"

ANTARA/Devi Nindy
Proses pembongkaran makam putri Karen Idol, Zefania Carina Claproth, untuk kepentingan autopsi di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/2).

 

Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati memulai autopsi jenazah putri penyanyi Karen "Idol" Pooroe, Zefania Carania (6) di TPU Tanah Kusir Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dokter forensik RS Polri Komisaris Besar Polisi Dr dr Sumy Hastry Purwanti DFM SpF mempimpin proses ini. Tim DVI mulai mengotopsi jenazah Zefania sekitar pukul 09.10 WIB di tenda putih yang dipasang di Tempat Pemakaman Umum Blok Khusus Anak-Anak.

Karen "Idol" bersama kerabatnya turut menghadiri proses autopsi. Ia mengaku harus menguatkan diri untuk mengungkap kebenaran insiden naas yang dialami oleh putrinya.

"Saya harus menguatkan diri untuk hadir di autopsi anak saya. Walaupun berat, saya harus hadir karena saya ingin tahu kebenarannya. Apa yang sebenarnya yang terjadi pada anak saya," kata Karen di lokasi.

Sebelumnya, Karen menolak proses autopsi putrinya. Namun, demi mendapat keterangan lebih lengkap atas penyebab kematian putrinya, ia menyetujui prosedur tersebut.

Baa juga: Akan Diautopsi, Makam Putri Karen Idol Dibongkar

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mendapatkan persetujuan dari Karen "Idol" untuk melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya.
Persetujuan autopsi diberikan Karen "Idol" saat memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2).

Surat persetujuan untuk autopsi juga didapatkan penyidik dari Arya Satria Claproth selaku ayah Zafenia. Persetujuan tersebut diberikan Arya setelah menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (14/2).

Zefania Carina ialah anak tunggal buah pernikahan Arya dan Karen "Idol". Dia meninggal dunia diduga terjatuh dari balkon lantai enam Apartemen Aspen Resident di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Arya tinggal di sini.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat malam (7/2) pukul 21.30 WIB. Karen menduga ada kejanggalan dari meninggalnya Zefania yang saat itu diasuh oleh bapaknya. Pasalnya Karen "Idol" baru mendapatkan kabar kematian anaknya dari pihak polisi. (OL-14)

 

Baca Juga

ANTARA/Aprillio Akbar

BKD DKI Sebut tak ada ASN DKI Langgar Peraturan Mudik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:22 WIB
Sejauh ini menurutnya, para ASN mematuhi edaran yang diterbitkan untuk tidak melakukan mudik guna mencegah penularan virus...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Rizieq Shihab Dituntut 10 Bulan Penjara

👤Antara 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:05 WIB
Hal yang memberatkan terdakwa Rizieq Shihab seperti tidak mendukung program pemerintah dalam percepatan pencegahan COVID-19 bahkan...
ANTARA FOTO/Siswo Widodo

PPKM Mikro Jilid 8 Bakal Berlaku Besok

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:02 WIB
Alasan untuk melanjutkan penerapan PPKM mikro, ialah berkaca dari dinamika yang terjadi dalam beberapa waktu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya