Senin 23 Desember 2019, 19:41 WIB

FBR Siap Amankan Perayaan Natal di Gereja

Tri Subarkah | Megapolitan
FBR Siap Amankan Perayaan Natal di Gereja

Antara
Petugas menyelesaikan dekorasi Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (23/12/2019).

 

FORUM Betawi Rempug (FBR) akan menerapkan konsep jaga gampung saat perayaan Natal. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum FBR Lutfi Hakim. Menurut Lutfi, setiap anggota FBR akan menjaga gereja yang berada di lingkungannya tinggal.

"Artinya masyarakat sekitar yang ada anggota FBR jaga gereja di lingkungan setempat. Ini kan konsep jaga kampung kita," kata Lutfi kepada Media Indonesia, Senin (23/12).

Lebih jauh, Lutfi menerangkan bahwa setiap tahun pihaknya selalu diminta oleh aparat kepolisian untuk membantu pengamanan Natal. Artinya, pihak FBR tidak serta merta menjaga gereja tanpa diminta polisi.

"Kan kita juga nggak mungkin bantu sembarangn, takutnya orang punya persepsi lain. Biar bagaimanapun perbuatan baik belum tentu dipersepsikan baik," ujar Lutfi.

 

Baca juga: Pemprov DKI Kerahkan 3.150 Personel Kebersihan Selama Natal

 

Namun, ia memastikan bahwa FBR selalu siap setiap pihak kepolisian meminta bantuan untuk mengamankan gereja.

Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan sudah menginstruksikan Banser di seluruh Indonesia untuk siaga dan ikut membantu aparat keamanan untuk mengamankan perayaan Natal.

"Setengah dari sekitar 7 juta anggota Banser kita siapkan di seluruh Indonesia. Ketika ada permintaan dari aparat keamanan untuk membantu, Banser siap," tegas Gus Yaqut melalui pesan singkat. (OL-8)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid Bukan Hanya di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:50 WIB
WAGUB DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, masalah krisis lahan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bukan hanya di Ibu Kota, melainkan...
dok.mi

RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:45 WIB
RSUD Kota Depok sudah terisi penuh pasien positif covid-19 dengan gejala berat. Warga diminta disiplin protokol kesehatan dan jangan ...
Ilustrasi

Manfaatkan PPKM, Pengedar Paket Besar Diciduk Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:45 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya