Jumat 20 Desember 2019, 13:40 WIB

LRT Akan Beroperasi Hingga Jam 02.00 Saat Tahun Baru

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
LRT Akan Beroperasi Hingga Jam 02.00 Saat Tahun Baru

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Gerbong kereta 'light rail train' atau lintas rel terpadu (LRT)

 

PADA malam tahun baru 2020, moda transportasi massal lintas rel terpadu atau light rail transit (LRT) Jakarta menambah jam operasional hingga pukul 02.00 wib dini hari. Hal itu disampaikan oleh General Manager of Corporate Secretary PT LRT Jakarta, Arnold Kindangen.

"Kalau hari biasa itu (operasional LRT) dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam. Nanti ada penambahan tiga jam," ujarnya di Sentul, Bogor, Jumat (20/12).

Menurut Arnold, penambahan operasional saat malam tahun baru untuk mengakomodir kebutuhan warga yang beraktifitas saat pesta perayaan tersebut.

Penambahan operasional tersebut ada di semua stasiun LRT. LRT Jakarta memiliki enam stasiun, yakni Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara, dan Pegangsaan Dua.

"Kami mengakomodir kebutuhan yang terjadi di malam tahun baru. Khususnya di mall-mall yang membuka jam operasional sampai dini hari. Paling tidak kita support untuk membantu bagi mereka yg membutuhkan transportasi," terang Arnold

Selain itu, jelang perayaan Natal, LRT Jakarta juga mengadakan event-event yang menarik perhatian penumpang. Seperti misalnya ada tampilan paduan suara di dalam kereta LRT.

"Pada 21 Desember ada (pertunjukkan) choir dan a capella di dalam kereta. Itu mulai dari jam 5 sore. Jadi, kami berharap bisa kolaborasi dengan swasta untuk kampanyekan transportasi publik ini," tutur Arnold.

Untuk soal keamanan dalam stasiun, kata Arnold tidak ada yang berubah. Ia mengatakan polisi sudah menyiapkan khusus keamanan di Ibu kot jelang Natal dan Tahun Baru. (OL-4)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

APDI : Sebagian Pedagang Sapi Jabodetabek Sudah Berjualan Lagi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 22 Januari 2021, 09:14 WIB
Setelah sempat mogok kerja sejak Rabu (20/1), sebagian pedagang sapi di Jabodetabek sudah berakitvitas kembali hari ini, Jumat...
MI/Andri W

Soal Pencurian Hand Sanitizer, Ini Tanggapan TransJakarta

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 22 Januari 2021, 09:12 WIB
Peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di seluruh bus maupun halte...
Istimewa

Pengacara John Kei Yakin Kliennya Tidak Perintahkan Bunuh Nus Kei

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 09:08 WIB
Tim Pengacara John Kei yakin kliennya tidak memerintahkan untuk membunuh Nus Kei. Tuduhan Jaksa Penuntup Umum terhadap John Kei tidak masuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya