Kamis 28 November 2019, 22:20 WIB

WNA Tiongkok Pelaku Fraud Diserahkan ke Imigrasi

WNA Tiongkok Pelaku Fraud Diserahkan ke Imigrasi

ANTARA
WNA Tiongkok Pelaku Fraud Diserahkan ke Imigrasi

 

DIREKTUR Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan mengatakan pihaknya telah menyerahkan 80 WNA Tiongkok yang terlibat dalam kasus telecommunication fraud atau penipuan dengan menggunakan media telekomunikasi kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia.

“Sesuai koordinasi kami dengan dir intelkam dan juga imigrasi direncanakan 80 ini akan kita serahkan ke imigrasi untuk proses lebih lanjut,” kata Iwan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/11).

Menurutnya, polisi menetapkan 85 warga negara Tiongkok sebagai tersangka. Namun dalam pemeriksaan secara intensif diketahui bahwa 5 orang diantaranya tidak terbukti terlibat dalam kasus tersebut.

Dia menambahkan, proses penyidikan lebih lanjut akan diserahkan kepada kepolisian Tiongkok. Sedangkan proses deportasi 80 tersangka itu merupakan wewenang Ditjen Imigrasi.

“Kami menerima permohonan dari Cina dan Kedubes Cina untuk membantu dilakukan penangkapan kasus penipuan online ini. Dimana banyak yang jadi korban warga Cina. Kami sudah lakukan penyelidikan dan saat ini kita sudah dapatkan dan tetapkan,” tandasnya. (Fer/J-3)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Dua Pekan ini, Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Naik 34%

👤Selamat Saragih 🕔Senin 25 Januari 2021, 16:43 WIB
Kasus positif covid-19 di Jakarta dalam dua pekan terakhir masih tinggi, data Dinas Kesehatan DKI menyebutkan terjadi peningkatan 34%...
MI/ Vicky Gustiawan

Tingkat Kesembuhan Pasien di Wisma Atlet 86,50%

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Januari 2021, 16:22 WIB
Penurunan pasien ini lantaran beberapa hal. Salah satunya karena faktor kesembuhan di mana tingkat kesembuhan pasien di Wisma Atlet...
Dok.MI

Aksi Geng Motor di Tangerang Semakin Menggila

👤Sumantri 🕔Senin 25 Januari 2021, 16:10 WIB
Dalam kejadian yang terekam CCTV itu, selain menghujani korban dengan senjata tajam, gengster tersebut juga merampas dan membawa kabur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya