Rabu 10 April 2019, 16:25 WIB

Berkas Lengkap, 6 Tersangka Mafia Bola Dilimpahkan ke Kejaksaan

M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Berkas Lengkap, 6 Tersangka Mafia Bola Dilimpahkan ke Kejaksaan

Haufan Hasyim Salengke
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Argo Yuwono,

 

SATUAN Tugas (Satgas) Antimafia Bola bekerja sama dengan Kejaksaan Agung telah melengkapi berkas dan barang bukti berupa dokumen terkait tersangka dugaan pengaturan skor dan sudah menyerahkan ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara.

Sebanyak 6 tersangka yang akan dipindahkan dari Polda Metro Jaya Jakarta ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Argo Yuwono, mengatakan terdapat enam tersangka. Kemudian dari enam tersangka tersebut dibuat empat berkas perkara penyidikan pada 4 April 2019 dinyatakan lengkap. Baik itu persyaratan formil dan materiil.

Enam tersangka yang dipindahkan ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara di antaranya anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, Tjan Ling Eng alias Johar selaku Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, mantan anggota Komite Wasit Priyanto dan anaknya Anik Yuni Artika Sari, Mansyur Lestaluhu selaku Direktur Penugasan Wasit PSSI, serta wasit pertandingan Nurul Safarid.

Adapun barang buktinya ialah sebanyak 220 dokumen yang ditempatkan dalam dua boks besar berwarna hijau dan biru.

"Dari 26 saksi yang ada, dan tiga saksi ahli serta barang bukti dua kotak itu disita dari Ibu Lasmi. Dari enam dokumen dari Ibu Lasmi dan 220 dokumen dari enam tersangka tadi, setelah tahap kedua kami serahkan ke Pengadilan Negeri Banjarnegara," kata Argo Yuwono dalam Jumpa Pers di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (10/4).

 

Baca juga: Sesmenpora Kembali Diperiksa Terkait dengan Mafia Bola

 

Mbah putih dan 5 tersangka tersebut dengan rompi tahanan langsung masuk ke dalam kendaraan taktis dan dijaga ketat untuk langsung menuju ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara.

"Para tersangka langsung kita berangkatkan dengan pengawalan ketat dari kepolisian," ujar Argo.

Penangkapan terhadap enam orang tersangka dugaan pengaturan skor tersebut merupakan hasil laporan yang dilakukan oleh mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. (OL-3)

Baca Juga

DOK Pribadi.

SW Painting Festival Pamungkas Tampil di Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:19 WIB
SW Indonesia mengajak pengembang terkemuka Grup Agung Podomoro Land Tbk berkolaborasi untuk program CSR di bidang seni dan budaya di...
ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya