Selasa 22 Januari 2019, 12:39 WIB

Anies Janji akan Tangani Kebakaran Tomang

Atalya Puspa | Megapolitan
Anies Janji akan Tangani Kebakaran Tomang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) -- Medcom.id/Faisal Abdalla

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan memenuhi semua kebutuhan warga terdampak kebakaran di tiga Rukun Warga (RW) kawasan Tomang, Jakarta Barat. Bantuan akan diberikan hingga warga bisa mendapatkan kembali tempat tinggalnya.

"Semua yang menjadi kebutuhan, Insya Allah akan dibereskan. Terutama yang menyangkut air, makanan, dan tempat tinggal sementara. Sambil recovery jangka panjang kita pikirkan," ucap Anies di Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (22/1).

Anies tidak menjelaskan secara rinci langkah jangka panjang yang akan diambil pemprov untuk menangani warga yang kehilangan tempat tinggalnya tersebut.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Rumah di Tiga Rukun Warga Tomang

Namun, dirinya menyatakan pemprov telah mengirimkan sejumlah bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga yang kini tengah mengungsi.

"Semua fasilitas yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kita siapkan. Kemarin sempat ada jeda fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) belum masuk, tapi sore (kemarin) langsung saya telpon LH mereka menyatakan (sedang) dalam perjalanan," tutur Anies.

Rencananya, Anies akan menuju ke lokasi terdampak kebakaran hari ini, untuk melihat dampak yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut.

Sebelumnya diketahui, kebakaran melahap ratusan rumah di RW 11, RW 14 dan RW 15 kawasan Tomang, Grogol, Jakarta Barat. Sebanyak 234 kepala keluarga dengan total jumlah jiwa 1.251 menjadi korban terdampak.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Irwansyah

125 Ribu Benih Ikan Disebar untuk Ketahanan Pangan Kota Bekasi

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 15 Agustus 2022, 18:09 WIB
Guna mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyebar sebanyak 125 ribu benih ikan yaitu 100 ribu benih ikan...
Antara

Ibu Kota Negara Pindah, APBD DKI akan Berkurang

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:14 WIB
Pascapemindahan Ibu Kota Negara, APBD DKI Jakarta akan berkurang dari tahun-tahun sebelumnya. Pada 2022, APBD DKI ditetapkan sebesar...
Antara

Kota Tua Direvitalisasi, Wagub DKI: Banyak PKL Ogah Ditertibkan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 16:14 WIB
Pemprov DKI berharap pedagang kaki lima bisa lebih mengedepankan kepentingan publik. Dalam hal ini, terkait program revitalisasi jalur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya