Rabu 04 November 2015, 00:00 WIB

Popularitas Ahok dan Cerita Bantar Gebang sampai Sumber Waras

Ciputri Hutabarat | Megapolitan
 Popularitas Ahok dan Cerita Bantar Gebang sampai Sumber Waras

MI/RAMDANI

 
Kisruh tak pernah sepi menghampiri Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Tak hanya di Ibu Kota, sejumlah perseteruan pun gemar dia ladeni sampai di luar ranah Ibu Kota.

Serentet perseteruan menunggu Ahok beberapa waktu terakhir. Satu di antaranya soal Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang menemukan adanya dugaan penyelewengan dana pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ahok diduga merugikan negara sebesar Rp191 miliar saat membebaskan lahan tersebut.

Ahok pun dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan penyelewengan dana tersebut. Akhirnya DPRD DKI membentuk Panitia Khusus (Pansus) bersama BPK untuk menginvestigasi temuan audit BPK itu.

Belum selesai kasus lahan Sumber Waras, kini dirinya berseteru dengan DPRD Bekasi dan PT Godang Tua Jaya (GTJ). Pemprov DKI dan PT GTJ saling tuding wanprestasi soal pengelolaan Bantar Gebang. Sampai pada akhirnya, kasus ini pun tengah dibawa ke ranah hukum.

Saat dikonfirmasi apakah sejumlah masalah tersebut dapat menurunkan popularitas Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, dia enggan mengomentari. Mantan Bupati Belitung Timur ini hanya bilang dia ingat sebuah istilah yang terkenal di kampung halamannya, Belitung Timur.

"Istilahnya kalau kamu hadapi masalah gitu banyak, kamu bisa atasi. Itu namnya Tuhan sayang sama kamu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/11). (Q-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

14% Vaksinasi Covid-19 Indonesia Ada di Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 16 April 2021, 23:15 WIB
Hingga hari ini Jakarta telah mencatatkan penyuntikan 2.429.144 dosis. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.615.457 dosis merupakan penyuntikan...
dok.mi

Jumlah Kasus Baru Positif Covid di Jakarta Menurun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 16 April 2021, 23:05 WIB
DARI data terkini Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jumlah kasus baru menurun jika dibandingkan dengan kemarin yang sebanyak 1.330 kasus...
Ant/Rivan A Lingga

Agustus 2021 Kampung Susun Akuarium Mulai Dihuni Warga

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 16 April 2021, 22:50 WIB
WARGA Kampung Akuarium, Jakarta Utara, ditargetkan sudah bisa menempati Tower B dan Tower D Kampung Susun Akuarium pada Agustus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya