Kamis 09 Juli 2015, 00:00 WIB

Mudik Gratis Carrefour Gunakan Empat Moda Transportasi

Intan Fauzi | Megapolitan
 Mudik Gratis Carrefour Gunakan Empat Moda Transportasi

--(MI/Galih Pradipta)

 
Mudik nyaman dan gratis kembali digelar PT Trans Retail Indonesia. Pengelola Carrefour ini berencana memberangkatkan puluhan ribu pemudik pada Senin (13/7) ke berbagai daerah. Langkah ini turut membantu program pemerintah untuk melancarkan dan mengamankan arus mudik.

Moda transportasi yang disediakan cukup banyak. Tercatat ada 10 ribu tiket bus, 1.436 tiket pesawat terbang, 681 tiket kapal laut, 20 mobil Alphard, dan 10 mobil Innova.

"Ini merupakan program mudik tahun kelima yang kami lakukan. Kalau diingat awalnya kami merupakan pelopor mudik lewat bus lalu tahun berikutnya dengan pesawat terbang. Ini kami lakukan karena ritel harus memberikan nilai tambah bagi konsumen yang berbelanja," ujar Satria Hamid, Corporate Communication General Manager Trans Retail Indonesia.

Untuk mendapatkan tiket mudik itu, pembelanja Carrefour sebelumnya telah mengumpulkan cap setiap transaksi senilai Rp200 ribu. Rinciannya, setiap pengumpulan hingga 15 cap memperoleh tiket bus, 30 cap untuk tiket kapal laut, 45 cap untuk tiket pesawat terbang, 80 cap untuk mobil Innova, dan 105 untuk mobil Alphard. Ini berlaku untuk toko Carrefour dan Transmart Carrefour di Jabodetabek mulai 15 Mei lalu.

Tujuan bus untuk berbagai daerah di Jawa, yakni Garut, Tasikmalaya, Kuningan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Surabaya, Madiun, dan Jember. Untuk kapal laut ada dua destinasi yakni Surabaya dan Medan. Tujuan pesawat terbang ialah Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Padang, Bali, Palembang, Medan. Makassar, Banjarmasin, dan Pekanbaru.

"Untuk konsumen di luar Jabodetabek, kami menyiapkan program Ramadhan Berhadiah. Program ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 31 Juli nanti," ungkap Marketing dan Communication Manager PT Trans Retail Indonesia Indira Manoppo.
Pembelanja bakal mendapatkan satu kupon untuk pembelian senilai Rp150 ribu. Hadiahnya beragam seperti kulkas, kipas angin, dan pemasak beras.

Rekor MURI

Dalam kesempatan  itu Satria Hamid juga menegaskan kepedulian dan komitmen Transmart Carrefour  terhadap sesama dilakukan dengan kembali melakukan program CSR bekerjasama dengan PKPU,  dengan menggelar kegiatan Belanja Bareng Anak Yatim (BBY). Kegiatan yang sudah kelima kalinya ini dilakukan serentak pada Kamis 9 Juli 2015 di 34 toko Transmart Carrefour di 18 kota seluruh Indonesia.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bertambah terus dari sisi jumlah anak Yatim yang berpartisipasi lebih dari 6666 anak berkesempatan berbelanja di toko kami, setiap anak diberi bekal Rp. 200.00,- untuk membeli produk sesuai kebutuhan secara mandiri, ujar Satria

Dengan rasa syukur kami panjatkan karena untuk tahun 2015 ini Transmart Carrefour mendapatkan penghargaan Rekor MURI atas komitmennya mengadakan syiar Belanja Bersama Anak Yatim secara serentak di 34 titik dan 18 kota seluruh Indonesia dan juga atas peningkatan jumlah Anak Yatim yang terlibat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi berkah di Bulan Suci Ramadhan, ujar Satria Hamid.

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Wagub DKI Jakarta: Ada 7.890 Lowongan Kerja di Jaknaker

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:36 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ada 7.890 lowongan pekerjaan yang dapat diakses melalui fitur...
Ant/Fauzan

Hujan Deras Landa Tangerang Sedikitnya 500 Rumah Kebanjiran

👤Sumantri Handoyo 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:46 WIB
HUJAN deras yang melanda kabupaten dan Kota Tangerang Rabu malam hingga Kamis dini hari (19-20/1), mengakibatkan ratusan rumah tergenang...
dok.ant

Curah Hujan Ekstrem, DKI Klaim Genangan Air Cepat Ditangani

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:25 WIB
CUACA yang ekstrem ditambah peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum (ROB), membuat beberapa wilayah di DKI Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya