Selasa 17 Maret 2015, 00:00 WIB

Haji Lulung Bangga Jadi Komedian Politik

Adhi Muhammad Daryono | Megapolitan
Haji Lulung Bangga Jadi Komedian Politik

ALFIDO.COM

 
MENJADI bahan sindiran di media sosial sebagai orang yang mempunyai kekuasaan lebih di Jakarta tidak membuat Abraham Lunggana, 55, atau akrab disapa Haji Lulung, sakit hati.

Padahal, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu ramai diperbincangkan, bahkan menjadi ikon media sosial karena kekisruhannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam pembahasan RAPBD 2015. Diperbincangkan masyarakat di dunia maya dan disindir melalui gambar meme dalam Twitter justru membuatnya bangga.

Ia tidak marah dengan berbagai sindiran yang dialamatkan kepadanya oleh para netizen. Begitu pun ketika karakternya dengan gaya kartun muncul sebagai gantungan kunci antibegal yang diproduksi satu produsen suvenir.

''Saya apresiasi saja karena itu merupakan kreativitas anak muda,'' kata Lulung kepada Media Indonesia di Jakarta, kemarin (Senin, 16/3/2015).

Laki-laki itu mengakui, saat ia mulai ramai dibicarakan di media sosial, keluarganya sempat cemas. Namun, ia kemudian menjelaskan kepada keluarga dengan sabar bahwa hal itu hanya lucu-lucuan. ''Awalnya keluarga cemas. Kemudian saya sampaikan bahwa saya dipilih publik sehingga harus siap jika dikritik dan siap pula menerima pujian,'' terangnya.

Bagi dia, celotehan netizen merupakan kritik membangun dari masyarakat, khususnya warga Jakarta.

Lulung memiliki akun Twitter @halus24 sejak 9 Maret dan sepekan kemudian punya 25 ribu pengikut. Melalui akun Twitter-nya ia menyatakan ingin mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena itu, meski yang dikatakan orang lain tentangnya belum tentu benar, Lulung berusaha menghargai pendapat masyarakat yang masuk ke Twitter-nya.

Bahkan, ujarnya, maraknya dunia maya membicarakan dirinya membuat ia merasa menjadi komedian politik yang membawakan humor-humor segar. ''Secara langsung atau tidak langsung, saya menjadi tokoh komedi politik. Pesannya itu lucu-lucuan dan celotehan kritiknya membangun,'' tuturnya.

Namun, Lulung menyatakan belum berniat alih profesi menjadi komedian yang akan berceloteh lewat panggung stand up comedy. Yang pasti, sejak ia menjadi ikon dunia maya dan menjadi trending topic dengan tagar #SaveHajiLulung, tidak sedikit masyarakat yang meminta selfie dengannya di mana pun.(J-2)

Baca Juga

Dok.SIG

SIG Turut Wujudkan Impian Pejalan Kaki Untuk Memiliki Trotoar Yang Ramah Dan Aman di Jakarta

👤Media Indonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 06:51 WIB
SIG turut berpartisipasi dalam kegiatan penataan trotoar di Jakarta dari tahun 2016 hingga saat...
Antara

Update 3 Oktober 2022: 384 Kasus Covid-19 Terdeteksi di DKI Jakarta

👤MGN 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:45 WIB
That figure is equivalent to 33.9 percent of the total cases...
Antara

Sahabat Polisi Laporkan Baim-Paula Soal Prank Laporan KDRT

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:59 WIB
Menurut organisasi masyarakat tersebut, Baim Wong dan Paula Verhoven sebagai tokoh publik, seharusnya memberikan contoh dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya