Rabu 03 Januari 2018, 09:34 WIB

Tawuran Pecah di Hari Pertama Sekolah

Administrator | Megapolitan
Tawuran Pecah di Hari Pertama Sekolah

MI/M IRFAN

 

SEUSAI libur panjang, hari pertama masuk sekolah di Bogor, Jawa Barat, kemarin langsung diwarnai tawuran antarpelajar. Satu siswa tewas di tempat setelah puluhan pelajar dari SMK Karya Nugraha Kota Bogor dan SMK PGRI 2 berkelahi.

Kapolsek Citeureup Komisaris Tri Suhartanto menjelaskan tawuran terjadi sekitar pukul 08.15 WIB di Jalan Mayor Oking, Citeureup, Kabupaten Bogor.

"Lokasi tawuran tak jauh dari Polsek Citeureup, hanya 500 meter. Saat itu saya bersama anggota sedang melaksanakan apel pagi. Maka itu langsung kita kejar," tutur Tri.

Meski demikian, jatuhnya korban tak terelakkan. Satu siswa tewas akibat luka parah dan enam lainnya harus dirawat di rumah sakit.

Korban tewas atas nama Yudi Saputra, 18, siswa SMK 2 Kota Bogor. Ia tewas di tempat sebelum sempat dibawa ke RSUD Cibinong Kabupaten Bogor. Saat ini jasadnya diautopsi di RS Polri Kramat Jati.

"Korban meninggal karena mengalami luka di leher dan tangan. Untuk memastikan alat apa yang menyebabkan dia terluka dan meninggal, kita lakukan autopsi," kata Tri.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita dua senjata tajam jenis celurit.

Para pelaku, kata Kapolsek, akan dijerat dengan pasal pengeroyokan dan/atau pembunuhan. "Pelaku akan dikenai Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan atau penganiayaan secara bersama dan pasal 338 tentang pembunuhan, atau kita kenakan pasal 351 dan 338 kalau melakukannya sendiri."

Berdasarkan data yang dirilis Polres Bogor Kota pada akhir 2017, jumlah kasus tawuran di Kota Bogor sejatinya menurun. "Pada 2016 ada 64 kasus tawuran. Di 2017 turun menjadi 48 kasus. Korban meninggal dunia nihil, luka berat 1 orang, luka ringan 3 orang," ungkap Kapolres Bogor Kota Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya. (DD/J-1)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

PDI Perjuangan Sebut Program Penanganan Banjir Anies Gagal Total

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:43 WIB
Hardiyanto Kenneth secara terbuka meminta maaf kepada warga Jakarta, khususnya korban banjir akibat hujan deras pada Selasa (18/1) di...
dok.ist

Peradi Tower Bakal Hadir di Sudut Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 19:15 WIB
DEWAN Pimpinan Nasional Peradi memiliki gedung baru lantai tujuh yang akan digunakan sebagai kantor sekretariat...
ANTARA

DKI Siapkan 3 Moda Transportasi Umum Menuju JIS

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:01 WIB
Adapun yang ketiga, menurutnya Jakarta akan membangun LRT Jakarta yang merupakan lanjutan dari fase Kelapa Gading...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya