Jumat 30 Juni 2017, 11:14 WIB

Kami Merindukanmu,Pak Ahok

Akmal Fauzi | Megapolitan
Kami Merindukanmu,Pak Ahok

Massa yang menamakan diri Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) dan Silent Majority Forum menggelar acara peringatan ulang tahun Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, di RTH Kalijodo---MI/Ramdani

 

LANTUNAN lagu Selamat Ulang Tahun menggema di aula serbaguna Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta, kemarin (Kamis, 29/6) sore.

Doa dan harapan dihaturkan untuk dua tokoh yang di bulan ini merayakan hari jadinya, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada 21 Juni, Jokowi genap berusia 56 tahun, sedangkan Ahok berulang tahun yang ke-51 pada 29 Juni.

Setiap sudut aula dipenuhi hiasan seperti balon dan bendera bernuansa merah putih. Menurut mereka yang berkumpul, penghormatan tersebut selaras dengan apa yang didedikasikan kedua tokoh.

"Ini peringatan dan doa untuk dua tokoh, Jokowi dan Ahok, yang telah berkontribusi pada bangsa," kata Edo Pandjaitan, Ketua Umum Demi Anak Generasi, salah satu penggagas acara.

Kedua tokoh memang tidak ada di lokasi. Namun, acara berlangsung semarak. Seusai menyanyikan lagu selamat ulang tahun, warga serta relawan berkumpul memotong kue.

Kue yang dihiasi replika ondel-ondel dipersembahkan buat Jokowi dan kue bereplika Monas dipersembahkan untuk Ahok. Kedua kue itu dilengkapi tulisan berisi kesan mereka terhadap Jokowi dan Ahok.

'Kaulah guru terbaik dalam bernegara, dalam beragama, pemimpin dalam kerja nyata, doa terbaik tersemat selalu di setiap langkah perjuangan. Dari kami benteng NKRI dan DAG (Demi Anak Generasi)'.

Dalam acara tersebut, komunitas Silent Majority Forum, salah satu penggagas acara, juga menggelar lomba kue ulang tahun untuk Jokowi dan Ahok.

Ada kue berhiaskan replika Simpang Susun Semanggi yang merupakan hasil kerja nyata Ahok. Ada pula kue dengan replika timbangan keadilan dan dilengkapi ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi dan Ahok.

"Kami semua relawan sudah move on. Pak Ahok sudah dijatuhi hukuman, tapi konsekuensi perjuangan, itu yang beliau terima. Kita menuju Indonesia hebat, tapi boleh dong kita peduli dengan mereka," kata Ketua Silent Majority Forum Rebecca Siregar.

Di lokasi acara juga terdapat photo booth dengan latar merah dan putih yang menjadi favorit warga berswafoto. Ada pula stand merchandise yang menjual buku dan kaus Ahok.

Malam harinya, relawan berkumpul dan menyalakan lilin lalu bersama mendoakan Jokowi-Ahok. "We miss you, Pak Ahok, sehat selalu. Maju terus Pak Jokowi, kami bersamamu," kata Rita, 41, salah satu warga yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan suara hatinya.(J-2)

Baca Juga

AFP

Hari Ini, PTPN Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi

👤Siti Yona Rukmana 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:18 WIB
Rizieq dipolisikan terkait penggunaan lahan tanpa izin di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung,...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Anies Pasrahkan Koordinasi PPKM ke Pusat, PDIP Meradang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:39 WIB
Padahal seharusnya, sambung Gilbert, para gubernur Jakarta dan daerah penyangga (Bodetabek) harus duduk...
Antara/Hafidz Mubarak A

DKI-Bodetabek Pastikan Bersinergi Selama PPKM

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:14 WIB
Menurutnya, sinergi dalam menanggulangi wabah covid-19 di antara pemerintah Jabodetabek sudah cukup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya