Kamis 29 Juni 2017, 20:54 WIB

Heboh Penampakan Pocong di Kalijodo

Administrator | Megapolitan
Heboh Penampakan Pocong di Kalijodo

MICOM/Putra Ananda

 

ADA pemandangan berbeda yang terlihat di RPTRA Kalijodo selama musim libur Lebaran kali ini. Nampak beberapa orang sengaja menggunakan kostum unik seperti pocong, kuntilanak, bahkan putri duyung untuk dijadikan objek swafoto para pengunjunga Kalijodo.

Satu persatu pengunjung RPTRA rela antri untuk berwisata foto dengan karakter pilihan mereka. Foto-foto tersebut nantinya akan mereka unggah ke akun media sosial mereka masing-masing.

"Ayo sekali lagi, sekarang berdua dengan suami saya," ujar Berta salah satu pengunjung Kalijodo asal Depok, Kamis (29/6).

Tidak ada tarif khusus bagi pengunjung untuk bisa berswafoto dengan tokoh karakter-karakter unik yang ada di Kalijodo. Pihak panitia hanya menyediakan ember kecil di setiap karakter untuk para pengunjung yang ingin membayar secara sukarela.

"Tadi saya kasih Rp 5.000 sebagai apresiasi saya pada mereka yang rela berpanas-panasan memerankan tokoh sesuai kostumnya," lanjut Berta.

Selain berfoto dengan para karakter unik, salah satu spot lain yang juga menarik pengunjung ialah deretan lukisan mural yang ada di tembok Kalijodo. Tembok yang aslinya dicat warna abu-abu ini dihias berwarna-warni dengan mural yang eye catching.

"Untuk diupload ke Instagram," terang salah satu pengunjung lain yang hadir sore itu.

Semenjak Pemprov DKI mengubah kawasan prostitusi Kalijodo menjadi RPTRA, kawasan ini kini selalu ramai dikunjungi oleh warga Jakarta ataupun luar Jakarta. Selain berwisata foto, pengunjung juga bisa memanfaatkan lapangan skateboard ataupun beberapa faslitas kegiatan outdoor laiinya yang bosa digunakan secara gratis. (Uta/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Soal PPKM atau PSBB, DKI: Tidak ada bedanya, itu kan istilah

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:59 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan baik PSBB maupun PPKM memiliki substansi yang sama. Sehingga tak perlu dirisaukan...
MI/ARYA MANGGALA

Penutupan Sementara Gedung DPRD DKI Diperpanjang

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 20 Januari 2021, 12:15 WIB
Penutupan tersebut diperpanjang juga menyesuaikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh Provinsi Jawa dan Bali hingga 25...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Wagub DKI Minta Masyarakat dan Pelaku Usaha Makin Patuh Prokes

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 12:08 WIB
Pasalnya, saat ini, penyebaran covid-19 menjadi lebih cepat. Termasuk semakin banyaknya orang tanpa gejala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya