Kamis 08 Juni 2017, 10:21 WIB

Warga Jakarta Boleh Titipkan Kendaraan Saat Mudik, Gratis!

LB. Ciputri Hutabarat | Megapolitan
Warga Jakarta Boleh Titipkan Kendaraan Saat Mudik, Gratis!

Plt. Gubernur DKI Jakarta Sumarsono -- MI/Arya Mangga

 

PELAKSANATUGAS Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar warga DKI yang mudik lebaran tidak memakai sepeda motor. Kendaraan, bisa ditinggalkan di kantor-kantor pemerintahan di Jakarta.

"Motor sebaiknya tidak dipakai buat mudik. Kalau tidak aman dititipkan di rumah titipan atau di kantor pemerintah," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (8/6). Djarot memastikan bahwa penitipan kendaraan tidak akan dikenakan biaya. Ia juga mengatakan bakal bekerja sama dengan pihak aparat berwajib agar memperbolehkan warga menitipkan kendarannya saat mudik.

"Saya sudah koordinasi dengan kepolisian, kantor kepolisian juga bisa digunakan sebagai tempat penitipan. Dengan TNI, koramil, kemudian kodim, itu juga bisa," jelas Djarot.

Adapun tempat-tempat pemerintahan yang dimaksud Djarot adalah kantor kecamatan dan kantor kelurahan di sekitar lingkungan warga. Sehingga, warga tidak kesusahan menitipkan kendaraannya lagi.

Selain itu, dia mengimbau agar pemudik menggunakan mobil atau transportasi umum. Untuk itu, Djarot berencana bakal secepatnya melakukan pemantauan untuk persiapan mudik Lebaran.

"Saya sempat kemarin ketemu sama Pak Budi Karya (Menteri Perhubungan), kita akan ngecek di lapangan persiapannya seperti apa," tandas Djarot.(OL-3)

Baca Juga

MI

Persiapan Kirab Bendera, Pemprov DKI Bersih-Bersih Monas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:03 WIB
"Rangkaian kegiatan Istana kan ada upacara HUT salah satunya itu kan ada kirab bendera, nah itu upaya untuk Pemda DKI mendukung acara...
Tangkapan layar dari Metro TV.

Terkait Pemeriksaan PC, Komnas HAM: Mengunggu Kesiapan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 12:14 WIB
Saat dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kondisi PC saat ini, tentang kondisi psikologis PC apakah masih belum stabil,...
MI/Meilani Teniwut

Ini Alasan Lantai 24 Perpustakaan Nasional Indonesia tidak Pernah Sepi Pengunjung

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:00 WIB
"Lantai 24 ini sangat menarik karena viewnya bagus, untuk foto-foto itu asik dan ini pertama kali dan saya senang sekali bisa ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya