Minggu 30 April 2017, 09:30 WIB

Suplai Ganja Rekan Iwa K Diburu

Administrator | Megapolitan
Suplai Ganja Rekan Iwa K Diburu

ANTARA/Fajrin Raharjo

 

PELOPOR musik rap di Tanah Air, Iwa Kusuma yang akrab dipanggil Iwa K, harus berurusan dengan polisi lantaran memiliki tiga linting ganja kering di dalam bungkus rokok yang dibawanya, kemarin dini hari.

Polisi menangkap rapper berusia 47 tahun itu di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, saat ia hendak terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk sebuah pergelaran musik. "Dia diamankan saat melintasi x-ray. Petugas keamanan bandara (aviation security) mendapati bunyi peringatan. Dia digeledah. Ditemukan tiga linting rokok yang diduga dicampur ganja," kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Martua Silitonga, kemarin.

Iwa, sambung Martua, tak banyak bicara saat petugas keamanan mendapati bungkusan rokok yang ada di kantong celananya berisi tiga batang rokok yang diduga berisi ganja. Ia pun hanya diam saat petugas menggelandangnya ke ruang pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Iwa K positif mengonsumsi barang terlarang. "Iwa K kami tahan karena kedapatan membawa barang terkarang dan hasil tes urine positif mengandung tetrahidrokanabinol (THC), salah satu zat narkotika yang ada pada ganja," kata Martua.

Dari keterangan Iwa, ganja itu didapatnya dari kawannya berinisial G. "Se-seorang yang berinisial G kami masukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) karena barang terlarang itu diduga berasal dari dia," kata Martua.

Saat ditanya keberadaan atau asal Mr G tersebut, Martua enggan menjelaskannya. "Ya kalau disebutkan, bisa kabur dia," katanya.
Iwa salah satu musikus yang berjaya di era 1990-an. Tujuh album rap dibuatnya, di antaranya album Ku Ingin Kembali, Kramotak!, dan Nombok Donk yang nge-hit di kalangan remaja masa itu. Mal/SM/J-1

Baca Juga

MI/ Barry Fathahilah

Update 26 September 2022: 40,6% Kasus Covid-19 Terdeteksi di Jakarta

👤MGN 🕔Senin 26 September 2022, 21:44 WIB
Sebanyak 546 kasus dari 1.344 kasus covid-19 nasional ditemukan di Jakarta, Senin,...
Antara

10 Kafe Sarang Prostitusi di Jakut akan Ditutup

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 26 September 2022, 20:11 WIB
Haris mengatakan di tempat prostitusi tersebut juga terdapat 30 pekerja seks komersial...
dok.polrestangsel

Kapolres Komitmen Proses Kasus Dugaan Ijazah Palsu Ketua IDI Tangsel

👤mediaindoneaia.com 🕔Senin 26 September 2022, 18:30 WIB
POLRES Tangsel berkomitmen untuk menuntaskan kasus dugaan penggunaan gelar akademik S2 palsu, dengan terlapor Ketua IDI Kota Tangsel, Fajar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya