Senin 21 November 2022, 15:42 WIB

Belum ada Kandidat PM, Raja Malaysia Perpanjang Tenggat Pelaporan

Cahya Mulyana | Internasional
Belum ada Kandidat PM, Raja Malaysia Perpanjang Tenggat Pelaporan

Mohd RASFAN / AFP
Raja Malaysia Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah (tengah)

 

PENGAWAS Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Malaysia, Datuk Seri Ahmad Fadil Shamsuddin, mengatakan Raja Malaysia Sultan Abdullah Ahmad Shah telah mengeluarkan perintah persetujuan perpanjangan deadline nama calon Perdana Menteri ke-10 hingga Selasa (22/11) pukul 14.00 waktu setempat.

"Perintah persetujuan Yang Mulia ini merupakan tindak lanjut dari permintaan para pimpinan parpol dan koalisi yang telah diterima Istana Negara pada Senin ini," ujar Ahmad.

Menurut dia, Sultan Abdullah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersabar dan tenang hingga proses pembentukan pemerintahan baru serta perdana menteri dilantik.

"Yang Mulia juga mengingatkan masyarakat bahwa penyelenggaraan negara tetap berjalan seperti biasa di bawah pengelolaan perdana menteri sementara berdasarkan prinsip-prinsip yang digariskan untuk pemerintahan sementara," kata Ahmad.

Baca juga: Inggris Janji Dukung Ukraina Hingga Menang

Ia menambahkan, Yang Mulia mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar proses pembentukan pemerintahan baru serta pencalonan Perdana Menteri ke-10 berjalan lancar demi negara.

"Yang Mulia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar Malaysia diberkati dan dilindungi dari segala bentuk bencana dan malapetaka," pungkas Ahmad.

Sebelumnya Raja Abdullah menetapkan tenggat waktu pada Senin siang pukul 14:00 waktu setempat untuk pendeklarasian aliansi serta penyerahan nama kandidat perdana menteri dari koalisi peraih suara terbanyak dalam pemilu yang berlangsung Sabtu lalu.(The Star/OL-4)

Baca Juga

AFP/Jack Taylor.

Tips Liburan ke Thailand Low Budget, Pemula Merapat

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:20 WIB
Supaya liburan kamu tetap terasa aman dan nyaman, simak selengkapnya di bawah ini, ya! Happy...
FAZRY ISMAIL / POOL / AFP Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim Umumkan 28 Pembantunya untuk Stabilitas Politik

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:56 WIB
Perdana Menteri (PM) ke-10 Malaysia Anwar Ibrahim merangkap jabatan sebagai Menteri Keuangan. Keputusan itu terungkap dari susunan...
AFP

Snowden Senang dapat Paspor Rusia

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:49 WIB
Eks mata-mata Amerika Serikat (AS) Edward Snowden telah menerima paspor Rusia setelah bersumpah setia kepada negara barunya itu sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya