Senin 25 April 2022, 14:54 WIB

Depot Bahan Bakar di Kota Rusia Dekat Perbatasan Ukraina Terbakar

Nur Aivanni | Internasional
Depot Bahan Bakar di Kota Rusia Dekat Perbatasan Ukraina Terbakar

ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Ilustrasi

 

Sebuah depot bahan bakar besar di sebuah kota Rusia dekat perbatasan dengan Ukraina terbakar pada Senin (25/4). Hal itu disampaikan kementerian situasi darurat seperti dikutip oleh kantor-kantor berita Rusia.

"Kebakaran telah dilaporkan di depot bahan bakar Transneft Bryansk-Druzhba di Bryansk, sekitar 150 kilometer (93 mil) dari perbatasan Ukraina, yang berfungsi sebagai pangkalan logistik untuk operasi militer Moskow di tetangganya yang pro-Barat," kata kantor-kantor berita tersebut yang mengutip kementerian. "Menurut informasi awal, tidak ada korban luka," tambah kementerian itu.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Tapi kebakaran itu terjadi pada pukul 02:00 waktu setempat di distrik Fokinsky di Bryansk, menurut cabang lokal dari kementerian situasi darurat.

Layanan darurat dan pemadam kebakaran telah bergegas ke tempat kejadian.

Gambar yang disiarkan di media Rusia menunjukkan api dan asap di langit di atas Bryansk.

Kantor berita Interfax melaporkan bahwa itu adalah kebakaran kedua di depot bahan bakar di wilayah tersebut baru-baru ini, tetapi informasi tersebut tidak dapat segera dikonfirmasi secara independen.

Rusia telah berulang kali menuduh pasukan Ukraina melancarkan serangan di wilayahnya, terutama di wilayah Bryansk pada pertengahan April.

Pada awal April, gubernur wilayah Belgorod, yang juga dekat dengan perbatasan Ukraina, mengatakan bahwa helikopter Kyiv telah menembaki sebuah depot bahan bakar di sana. (AFP/OL-12)

Baca Juga

AFP

Sydney Dikepung Banjir, Ribuan Warga Dievakuasi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:55 WIB
Sejumlah pusat evakuasi telah dibuka di beberapa titik di wilayah Sydney. Warga pun diminta lebih waspada dan membatalkan rencana...
AFP

Warga Ohio Turun ke Jalan Protes Penembakan Lelaki Kulit Hitam oleh Polisi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:50 WIB
Jayland ditemukan tewas di area parkir mobil. Berdasarkan investigasinya tidak ada bukti Walker sempat melepaskan tembakan ke arah...
Bagus SARAGIH / AFP

Rusia Kuasai Lysychansk

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:38 WIB
Pengambilalihan Lysychansk oleh Rusia berarti Moskow telah memenangkan kendali atas seluruh wilayah Luhansk serta lebih dari setengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya