Kamis 20 Januari 2022, 13:12 WIB

Twitter Ambil Langkah Tegas Blokir Akun Miliader Meksiko

Mediaindonesia.com | Internasional
Twitter Ambil Langkah Tegas Blokir Akun Miliader Meksiko

trustnodes.com
Miliarder Meksiko Ricardo Salinas Pliego.

 

Twitter mengatakan bahwa mereka telah memblokir akun miliarder Meksiko Ricardo Salinas Pliego karena perilaku kasar, dilansir Reuters, Kamis (20/1).

Perusahaan media sosial itu tidak merinci mengapa Salinas diblokir, tetapi mengatakan di pusat bantuannya bahwa akun "tidak boleh terlibat dalam situasi melecehkan yang ditujukan pada satu orang atau menghasut orang lain untuk melakukannya."

"Kami menganggap perilaku kasar sebagai upaya untuk melecehkan, mengintimidasi, atau membungkam suara orang lain," kata Twitter.

Pekan lalu, Salinas, pemilik bank Banco Azteca SA terlibat dalam perselisihan dengan jurnalis Meksiko Denise Dresser, membuat komentar di Twitter tentang penampilannya yang menurut Twitter telah melanggar aturan di plaformnya.

Seorang juru bicara Salinas menolak berkomentar.

Salinas mengatakan di akun Telegramnya bahwa dia akan menggunakan akun Telegram, Facebook, Instagram, dan TikTok sampai dia menyelesaikan "masalah" dengan Twitter.

Miliarder dan keluarganya menempati peringkat 153 dalam daftar miliarder Forbes, dengan perkiraan kekayaan bersih US$13,5 miliar. Awal bulan ini, dia mengatakan sedang mempertimbangkan pembelian bisnis perbankan konsumen Citigroup di Meksiko, yang dikenal sebagai Citinamex. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman.

Dokter Saudi Pisahkan Bayi Kembar Siam Laki-Laki dari Yaman

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 17:53 WIB
Lebih dari 150.000 orang telah tewas dalam kekerasan dan sistem kesehatan negara itu telah hancur. PBB menggambarkan kondisi itu sebagai...
AFP/Mohammed Huwais.

Pertama sejak 2016, Penerbangan Komersial Lepas Landas dari Yaman

👤Nur Aivanni 🕔Senin 16 Mei 2022, 17:37 WIB
Yaman, negara termiskin di dunia Arab, dilanda perang sejak koalisi turun tangan untuk mendukung pemerintah pada 2015, setahun setelah...
AFP/Sergei Supinsky.

Kebingungan Pendeta Gereja Ortodoks Tanggapi Invasi Rusia ke Ukraina

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 16:10 WIB
Saat gelombang pasukan Rusia menyeberang ke Ukraina, Kirill berbicara menentang kekuatan jahat yang menentang kesatuan bersejarah antara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya