Rabu 12 Januari 2022, 07:45 WIB

Quebec Bakal Kenakan Pajak pada Warga yang Tidak Divaksinasi

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Quebec Bakal Kenakan Pajak pada Warga yang Tidak Divaksinasi

AFP/Eric THOMAS
Ilustrasi

 

PROVINSI Quebec di Kanada, yang dilumpuhkan oleh varian omikron, akan mengenakan pajak kesehatan baru dalam beberapa minggu mendatang bagi warga yang tidak divaksinasi covid-19.

"Kami sedang mengerjakan kontribusi kesehatan untuk semua orang dewasa yang menolak untuk divaksinasi karena mereka mewakili beban keuangan untuk semua Quebec," kata Perdana Menteri Quebec Francois Legault.

Dia menuturkan, 10% penduduk Quebec yang belum menerima dosis vaksin apapun tidak boleh membahayakan 90% yang sudah divaksin.

"Tidak semua Quebecois membayar untuk itu," katanya selama konferensi pers, merinci bahwa pemerintah provinsi ingin pajak untuk mewakili jumlah yang signifikan.

"Saya merasakan ketidakpuasan ini sehubungan dengan minoritas yang tidak divaksinasi yang, semua hal dipertimbangkan, menyumbat rumah sakit kami," imbuhnya.

Perdana Menteri Quebec menjelaskan bahwa 10% orang dewasa yang tidak divaksinasi ini mewakili 50% orang dalam perawatan intensif, menyebutnya sebagai situasi yang mengejutkan.

Dalam upaya untuk membendung gelombang baru, Quebec mengumumkan pada 30 Desember kembalinya pembatasan tertentu, termasuk jam malam 10 malam dan larangan pertemuan pribadi.

Secara total, 2.742 orang dengan covid-19 dirawat di rumah sakit dan sekitar 255 orang dalam perawatan intensif di Quebec, yang memiliki sekitar 8 juta penduduk.

Rawat inap juga terus meningkat di provinsi tetangga Ontario, yang terpadat di Kanada, dengan 3.220 orang dirawat di rumah sakit dan 477 orang dalam perawatan intensif. (France24/OL-12)

Baca Juga

Ist/WEF

Kerusakan Iklim dan Krisis Sosial Perlu Diantisipasi Bersama

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 20:12 WIB
Adapun kekhawatiran jangka pendek global teratas mencakup perpecahan sosial, krisis penghidupan, hingga perburukan kesehatan...
Alexander NEMENOV / AFP

Rusia Catat Rekor Kasus Harian Covid-19 di Tengah Lonjakan Omikron

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 21 Januari 2022, 19:00 WIB
Rusia melaporkan rekor jumlah infeksi baru virus korona selama 24 jam sebelumnya menurut penghitungan...
Ist/globalhealth

WHO Ingatkan Penggunaan Masker Kain Tidak Mampu Cegah Omikron

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 21 Januari 2022, 16:41 WIB
Direktur WHO untuk Kesehatan Global Lawrence Gostin mengatakan untuk melindungi dari varian delta pun masker kain hanya memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya