Kamis 25 Februari 2021, 08:52 WIB

Vaksin Covid Varian Baru Moderna Masuk Uji Klinis

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Vaksin Covid Varian Baru Moderna Masuk Uji Klinis

Michael M. Santiago/Getty Images/AFP
Petugas kesehatan di Red Hook Neighborhood Senior Center, Brooklyn New York, AS menyiapkan vaksin covid-19 buatan Moderna.

 

MODERNA telah mengirim kelompok pertama vaksin covid-19  ke ke Institut Kesehatan Nasional.yang diperbarui dan dirancang untuk menargetkan varian baru yang pertama kali teridentifikasi di Afrika Selatan. Produsen obat tersebut mengatakan akan mulai menguji vaksin versi baru ini dalam uji klinis.

"Moderna berkomitmen untuk memperbarui vaksin kami sebanyak yang diperlukan hingga pandemi terkendali," kata CEO perusahaan Stéphane Bancel.

Meskipun ada kekhawatiran bahwa beberapa varian covid-19, termasuk varian B.1.351 yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan, dapat membuat vaksin yang saat ini beredar sedikit kurang efektif. Vaksin dari Moderna dan Pfizer terbukti mampu mengurangi keparahan semua infeksi covid-19, mencegah jumlah rawat inap dan kematian.

baca juga: FDA: Vaksin Covid-19 Johnson & Johnson Aman dan Efektif

Moderna telah menyarankan agar vaksin yang diperbarui dapat diberikan sebagai suntikan penguat setelah masyarakat diinokulasi dengan vaksin yang tersedia saat ini. (The Guardian/OL-3)
 

Baca Juga

medcom.id

Topan Hancurkan Rumah & Putus Aliran Listrik di Australia Barat

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 12:31 WIB
Topan tropis Seroja diturunkan peringkatnya setelah menghantam ke sistem kategori dua dan diperkirakan akan terus melemah sepanjang...
AFP/	ALEXANDER DRAGO

Menlu AS Peringatkan Tiongkok yang Semakin Agresif terhadap Taiwan

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 12:04 WIB
"Yang bisa saya katakan adalah kami memiliki komitmen serius agar Taiwan dapat mempertahankan diri. Kami memiliki komitmen serius...
AFP/RESIDENCIA VENEZUELA

Maduro : Venezuela Akan Produksi Vaksin Covid-19 Buatan Kuba

👤Nur Aivanni 🕔Senin 12 April 2021, 11:01 WIB
Presiden Venezuela Nicolas Maduro berharap negaranya dapat memproduksi dua juta dosis vaksin virus korona Abdala  per bulan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya