Senin 23 November 2020, 01:55 WIB

Semprotan Hidung Bisa Lawan Virus Korona

Semprotan Hidung Bisa Lawan Virus Korona

AFP
Semprotan hidung bisa lawan virus korona

 

SEMPROTAN hidung yang berpotensi untuk melawan virus korona baru (covid-19) dan infeksi virus pernapasan lainnya akan diuji dengan harapan dapat diproduksi di Australia.

Pengobatan hidung INNA-051 yang dikembangkan perusahaan bioteknologi Australia, Ena Respiratory, menargetkan sebagian besar pada infeksi pernapasan, termasuk covid-19, dan mengaktifkan mekanisme pertahanan kekebalan di saluran pernapasan.

Teknologi tersebut dapat membantu melawan virus korona dan infeksi lain, seperti influenza dan flu biasa.

Pemerintah federal, pada Minggu, mengumumkan dengan perusahaan swasta, Brandon Capital Partners, akan menyediakan dana sebesar US$11,7 juta untuk membayar pengujian. Jika pengujian berhasil, produk akan diproduksi di Australia.

Pengumuman pada Minggu berjumlah hampir US$30 juta. Total kumpulan dana ialah US$500 juta.

Di bawah program tersebut, mitra swasta dan pemerintah federal memberikan pendanaan yang setara. Mitra sektor swasta ialah Bioscience Managers, Oneventures Healthcare Fund, dan Brandon Capital Partners.

Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt mengatakan investasi tersebut akan melanjutkan tradisi penemuan dan perwujudan Australia yang menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kehidupan.

Itu berarti bisnis dapat membawa teknologi mereka ke level berikutnya. Pemerintah, kata Menteri Perindustrian, Sains, dan Teknologi Karen Andrews, ingin mengembangkan kapasitas produksi dalam produk medis. “Dana ini ialah cara lain kami dapat membantu mengomersialkan ide-ide hebat Australia,” katanya. (Nur/The Guardian/I-1)

Baca Juga

AFP/Ahmad Gharabli

Saudi Izinkan Pesawat Israel Melintasi Wilayahnya

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:53 WIB
Keputusan itu muncul setelah pembicaraan antara pejabat otoritas Arab Saudi dan penasihat senior Gedung Putih Jared...
AFP/Carl De Souza

Di Era Bolsonaro, Deforestasi Amazon Melonjak Tajam

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 01 Desember 2020, 16:19 WIB
Data menunjukkan 11.088 km persegi Hutan Amazon mengalami kerusakan sepanjang Agustus 2019-Juli 2020. Bolsonaro dinilai gagal menjaga...
AFP

Kanada Siap Tarik Pajak Digital pada Raksasa Teknologi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 01 Desember 2020, 14:34 WIB
Melalui pungutan pajak digital, pendapatan Kanada akan meningkat hingga US$2,6 miliar dalam lima tahun. Kanada menginginkan sistem pajak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya