Selasa 28 Januari 2020, 19:39 WIB

WNI di Wuhan Butuh Pasokan Logistik, Terutama Air Minum

Thomas Harming Suwarta | Internasional
WNI di Wuhan Butuh Pasokan Logistik, Terutama Air Minum

Hector RETAMAL / AFP
Suasana kota Wuhan, Tiongkok yang sepi

 

MAHASISWA Indonesia yang saat ini tengah menempuh studi di Kota Wuhan, China membutuhkan pasokan logistik karena terbatasnya ketersediaan logistik menyusul wabah virus Corona yang sedang melanda Wuhan.

"Kami mendapat kabar bahwa akan ada pasokan logistik dari KBRI tentu kami sangat senang karena saat ini kami sangat membutuhkan itu terutama sekali air mineral yang persediannya saat ini sangat terbatas dan karena terbatas harganya juga sangat mahal," kata Fadil, mahasiswa Indonesia yang ada di Wuhan melalui sambungan telpon dengan Metro Tv di Jakarta, Selasa (28/1).

Menurit Fadil, sementara ini untuk kebutuhan pangan seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan makanan lainnya tetap tercukupi karena masih banyak toko yang menjual dan lokasinya dekat dengan asrama tempat mahasiswa Indonesia tinggal.

Selain kebutuhan logistik, Fadil bersama 92 temannya yang mahasiswa yang ada di Wuhan ingin sekali balik ke Indonesia. "Kalau keinginan untuk balik tentu saja ada. Kami tetap menunggu kepastian dari KBRI bagaimana baiknya," ucap Fadil.

Kondisi di Wuhan saat ini kata dia jalanan tampak sepih, belum banyak warga yang beraktivitas di luar rumah. Jika pun harus keluar rumah, maka wajib menggunakan masker. "Bahkan ada beberapa kampus yang tidak membolehkan sama sekali mahasiswanya keluar," papar Fadil.

Menurut laporan AFP, per Selasa (28/1/2020), jumlah korban meninggal akibat virus yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) telah mencapai setidaknya 82 orang di China saja. Sementara kasus terkonfirmasi pada sebanyak 2.900 orang di seluruh dunia.(OL-4)

Baca Juga

AFP/SABAH ARAR

ISIS Klaim Bom Bunuh Diri di Baghdad yang Tewaskan 32 Orang

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 22 Januari 2021, 10:45 WIB
Pelaku pertama menarik kerumunan di pasar ramai di Tayaran Square dengan mengaku merasa sakit lalu mengaktifkan bahan peledak, disusul oleh...
LLUIS GENE/AFP

Rekor Harian Covid-19 di Spanyol Tembus 44.357 Kasus Sehari

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 10:14 WIB
Kementerian Kesehatan Spanyol melaporkan bahwa korban meninggal akibat Covid-19 bertambah 404 orang sehingga total angka kematian...
MANDEL NGAN / AFP

Joe Biden Kembali Gandeng WHO Perangi Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 22 Januari 2021, 08:37 WIB
Pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden akan melanjutkan pendanaannya untuk Organisasi Kesehatan Dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya