Sabtu 03 Desember 2022, 21:35 WIB

Sentra Vaksinasi Covid-19 Targetlan Percepat Cakupan Booster Lansia  

mediaindonesia.com | Humaniora
Sentra Vaksinasi Covid-19 Targetlan Percepat Cakupan Booster Lansia  

Ist
Kegiatan Sentra Vaksiansi Covid-19 yang ditargetkan untuk para lansia di Gedung Sekolah SMAN 8 Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan.

 

DI tengah upaya pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi, Dokter Alumni Smandel (DAS) atau dokter alumni SMA Nergeri 8 Jakarta bekerja sama dengan SMA Negeri 8 Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kesdam Jaya, mendirikan Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 yang berlokasi di Gedung Sekolah SMAN 8 Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan.

Sentra Vaksinasi saat ini menargertkan 500 lansia peserta vaksin dengan sasaran Alumni Smandel, keluarga Alumni Smandel, serta masyarakat Umum sekitar SMAN 8 Jakarta, Sabtu (3/12).

dr. Herry Nursetiyanto, Sp.PD, K-EMD, Alumni Smandel 1986 selaku Ketua Umum Dokter Alumni Smandel (DAS) menjelaskan  pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah dalam percepatan program vaksinasi agar terciptanya herd imunity secara nasional. 

“Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap program ini, Dokter Alumni Smandel (DAS) sudah menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 dengan total lebih dari 8000 orang yang telah menerima suntikan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Smandel. Imbauan kami kepada masyarakat Indonesia, tetap jalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin,” papar Herry.

Baca juga: DPR Minta Perbaiki Koordinasi terkait Distribusi Vaksin Covid-19 di Tangsel

dr.Ekasakti Octohariyanto, MPdKed, Alumni Smandel 2002, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyatakan terima kasih atas dukungan kolaborasi segenap lintas sektor

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Tim Relawan Tenaga Kesehatan Kesdam Jaya, segenap sponsor, dan juga segenap donator dalam kegiatan yang direncanakan secara singkat, yakni kurang dari seminggu persiapan," katanya. 

"Terima kasih juga dialamatkan  kepada SMAN 8 Jakarta yang menyediakan lokasi dan mengorganisir kegiatan Sentra Vaksinasi dengan sangat baik juga kepada segenap citivas akademika Smandel khususnya Alumni yang mengajak keluarganya yang memenuhi kriteria untuk bersama berjuang ditengah pandemi Covid19 yang masih belum usai ini," jelasnya.

"Kami berharap kegiatan ini menginisiasi dan semakin banyak peran dari komunitas dan masyarakat untuk bisa mewujudkan Indonesia sehat secepat mungkin," ujar Ekasakti.

"Kuota vaksinasi disiapkan di sini lebih dari 500 dosis dengan target lansia yang sudah minimal 6 bulan dari dosis 3, meskipun belum keluar tiketnya karena akan diberikan kartu manual untuk selanjutnya diinput jika tiket 4 sudah keluar," jelasnya.

Untuk sementara Sentra Vaksinasi Smandel DAS ini belum bisa untuk anak 6-11 tahun karena stok vaksin Sinovac masih kosong. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK Instagram.

Bilal Al-Khawwash Ungkap Rahasia Mimpi Bertemu Nabi Khidir

👤Meilani Teniwut 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:20 WIB
Nama Nabi Khidir tentu sudah tidak asing lagi di telinga orang...
MI/Naviandri/Koresponden

Festival Film Bulanan 2023 Dibuka, Sandiaga Ajak Para Sineas Muda Berkreasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 19:59 WIB
Festival Film Bulanan merupakan festival film yang menjaring dua film pendek terbaik setiap bulannya, baik fiksi maupun dokumenter yang...
MI/Moh Irfan

Cap Go Meh 2023, Media Group Rayakan Kebersamaan di Dalam Perbedaan

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 02 Februari 2023, 19:57 WIB
Perayaan Cap Go Meh kali ini menjadi momentum untuk merayakan kebersamaan di dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya