Jumat 10 Juli 2015, 00:00 WIB

DPU Darut Tauhid Beri Santunan Tunanetra Pertunas

MI/Bay | Humaniora
DPU Darut Tauhid Beri Santunan Tunanetra Pertunas

Dok MI

 
Dompet Peduli Umat Darut Tauhid (DPU-DT) bersama Majelis Nurul Qolbi memberi santunan paket lebaran bagi 100 orang kalangan duafa Persatuan Tunanetra Asri (Pertunas) di Rumah Singgah,Pamulang,Tangsel,Banten. Selain santunan lebaran untuk kebutuhan sehari hari ,pengurus dan anggota Pertunas juga mendapat bantuan paket sembako.

Kordinator Majelis Taklim Nurul Qolbi,Yuwendah mengatakan setiap tahun pihaknya berbagi tebar paket Ramadan  dengan kalangan duafa yang difasilitasi DPU DT."Insya Allah ini merupakan bagian kecil kepedulian kami yang semoga memberi manfaat bagi saudara kami di Pertunas,"kata Yuwendah belum lama ini. Kordinator DPU DT Yusron senada berbagi dengan sesama hamba Allah yang kekurangan merupakan kewajiban setiap manusia."DPU Darut Tauhid ,insya Allah akan selalu berkomitmen membantu kalangan duafa termasuk tunanetra,"cetus Yusron.

Ketua Pertunas,Tamam,menyampaikan apresiasi bantuan tersebut yang menunjukkan kepedulian hamba Allah yang peduli pada sesama."Semoga kepedulian ini memberi motivasi kepada tunanetra dan keluarganya,"kata Tamam. Pertunas sebagai organisasi tunanetra memunyai anggota 100 orang lebih tersebar di berbagai wilayah di Jabodetabek.

Berdiri sejak tahun 2005 kegiatan Pertunas memberdayakan anggotanya untuk tetap mandiri bekerja tidak bekerja meminta minta atau mengemis."Kita mandiri bekerja sebagai pengamen di jalan,dagang kerupuk,memijat sehingga tidak membebani orang lain.Selain itu kami juga aktif membangun koperasi swadaya untuk kebutuhan anggota, "pungkas Tamam.

Baca Juga

MI/Dok Kemenkominfo

Sebanyak 1,4 Juta Vaksin Covid-19 AstraZeneca Tiba di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:42 WIB
Vaksin dalam tahap kedatangan ke-198 dan 199 ini merupakan donasi dari Pemerintah Belanda dan...
Ist

Atasi Sampah Plastik di Tanah Air dengan Mesin Penukaran Botol Plastik

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:09 WIB
Inisiatif terbaru ini merupakan cara baru bagi konsumen untuk ikut ambil bagian dalam menyelamatkan bumi dari sampah...
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Pangkas Jabatan di Kemensos, Risma Fokus Bantu Kelompok Rentan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:08 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial akan lebih memberikan perhatian kepada masyarakat yang mengalami masalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya