Senin 07 November 2022, 17:25 WIB

Bantu Buka Peluang Kerja, IKA AK Trisakti Gandeng PKSS

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Buka Peluang Kerja, IKA AK Trisakti Gandeng PKSS

Dok.IKA AK Trisakti
IKA AK Trisakti berkolaborasi dengan PKSS yang bergerak di bidang HR Solution bukan peluang kerja.

 

RESESI ekonomi kembali mengancam dunia. Padahal sejumlah negara baru saja pulih setelah didera pandemi covid-19 selam sekitar dua tahun. Namun akibat cuaca buruk yang menyebabkan kegagalan panen di sejumlah negara dan ditambah perang Rusia-Ukraina membuat dunia dibayangi resesi.

Kondisi itu bukan saja mengancam perekonomian, tetap juga berdampak pada berkurangnya lapangan pekerjaan. Berangkat dari situ Ikatan Alumni Akuntansi Trisakti (IKA AK Trisakti) berkomitmen untuk memperkuat jaringan peluang kerja bagi alumni-alumni Akuntansi Universitas Trisakti dengan berkolaborasi dengan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) yang bergerak di bidang HR Solution dan merupakan anak usaha dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero).

Dengan mengambil tempat di Hotel Sari Pasific, Jakarta dan bertepatan dengan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Alumni FEB Trisakti (IKAFEB Trisakti), IKA AK Trisakti mengambil peran yang signifikan dengan membentuk kerjasama program training dan requirement untuk mahasiswa dan alumni akuntansi Universitas Trisaksi dengan PKSS.

"Sinergi ini merupakan komitmen dan aksi nyata untuk kontribusi terhadap alumni. Hal tersebut sejalan dengan visi misi IKA FEB Trisakti. Selain itu, harapan kami sinergi ini dapat menjadi benchmark untuk kolaborasi dengan pihak eksternal ke depannya," ujar Ketua Umum Ikatan Alumni Akuntansi Trisakti, Reza Boy Nasution.

Kolaborasi itu diharapkan akan memberikan kontribusi yang nyata untuk penyerapan tenaga kerja dari alumni Universitas Trisakti pada umumnya. Kolaborasi tersebut merupakan aksi nyata IKA AK Trisakti sebagai salah satu stakeholder universitas. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. DPR RI

Anggota DPR Dorong Pabrik Semen Indarung dan PLTA Rasak Bungo Jadi Warisan BUdaya UNESCO

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:00 WIB
Menurut Rieke, kedua bangunan tersebut menyimpan banyak memori perjuangan rakyat Minang pada masa penjajahan dan telah berkontribusi besar...
Ist

Mydoremi Ajak Anak Indonesia Berkreasi di Dunia Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 06:46 WIB
Mydoremi Co-founder, Cisca Chang, menyatakan bahwa Mydoremi membuat kegiatan pembelajaran yang fun (edutainment) melalui Mydoremi...
Ist

Akademisi: Lawan Narasi Khilafah dengan Konsep Rahmatan Lil Alamin

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:17 WIB
Menurut dia, penerapan sistem kekhilafahan menurutnya bukanlah solusi mutlak sebagaimana yang dipromosikan termasuk dalam hal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya