Selasa 25 Oktober 2022, 18:33 WIB

Punya Segudang Manfaat, Temulawak Dikembangkan Jadi Produk Skincare

Eni Kartinah | Humaniora
Punya Segudang Manfaat, Temulawak Dikembangkan Jadi Produk Skincare

Ist/cressindo
Peneliti dari PT Cressindo Kusuma melakukan penelitian bahan herbal untuk produk kosmetik.

 

MEMPUNYAI wajah cerah merupakan salah satu harapan banyak wanita. Berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Beberapa dari mereka sibuk pergi ke klinik kecantikan atau hanya mengandalkan perawatan kulit yang mereka gunakan, salah satunya dengan menggunakan produk kosmetik yang mengandung temulawak atau Curcuma zanthorrhiza

Krim The Face Temulawak merupakan salah satu krim wajah yang paling populer dan banyak digunakan dan mengandung bahan alami temulawak. 

Krim yang satu ini terbuat dari berbagai bahan alami yang baik untuk wajah. Namun, masih banyak yang bingung mengenai keamanan krim wajah ini yang dikatakan mampu mencerahkan dalam waktu singkat.

Baca juga: Madu dan Bahan-bahan Herbal Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

"Temulawak dikenal sebagai rempah-rempah yang baik untuk kesehatan. Siapa sangka, temulawak ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit," kata Head of Marketing Communications and Digital Marketing PT Cressindo Kusuma Ahmad Rifai.

"Produk perawatan kulit mulai dari cream wajah hingga serum banyak dijual bebas di pasaran," jelas Ahmad dalam keterangan pers, Selasa (25/10).

"Perawatan kulit berbahan temulawak yaitu The Face Temulawak terdiri dari tamanu oil, serum, toner, day and night cream, facial wash, facial foam dan transparent soap," paparnya.

Rangkaian produk skincare ini sudah dibuktikan oleh lebih dari 10 ribu pengguna skincare di Indonesia.

Skincare ini awalnya dianggap tidak aman oleh masyarakat. Produk ini aman dan sudah terdaftar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Skincare ini diproduksi langsung di Indonesia oleh PT Cressindo Kusuma.

"Apa Saja Manfaat Cream The Face Temulawak Untuk Kecantikan? Pertama, memutihkan dan mencerahkan kulit wajah," katanya.

Selain itu, kandungan temulawak bisa mengurangi flek hitam. Flek hitam merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit wanita usia 20-an.

Biasanya flek hitam ini disebabkan oleh polusi, radikal bebas, paparan sinar ultraviolet, dan genetik.

Akibat paparan zat berbahaya tersebut, kulit akan mengeluarkan melanin untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas.

"The Face Temulawak merupakan bahan herbal yang terkenal dengan khasiatnya yang dapat melawan radikal bebas dan kandungan antioksidannya yang tinggi. Untuk itu, cream The face Temulawak bisa menjadi alternatif Anda untuk menghilangkan flek hitam di wajah," paparnya.

Selain bisa digunakan untuk menyamarkan flek hitam dan memutihkan kulit wajah, ternyata The face Temulawak ini bisa membantu Anda untuk memudarkan pori-pori di wajah Anda.

"Kandungan yang terdapat di dalam cream The face Temulawak ini bisa membuat kulit Anda lebih halus dan membuat kulit Anda ternutrisi," tutur Ahmad Rifai.

"Jika anda memiliki masalah dengan jerawat jangan khawatir karena dengan menggunakan cream The face Temulawak anda dapat menggunakannya untuk menghilangkan jerawat dan dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah," terangnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Keluarga SH Mintardja Persembahkan Perpustakaan SH Mintardja

👤Agus Utantoro 🕔Senin 30 Januari 2023, 08:15 WIB
Perpustakaan ini menempati rumah tempat tinggal SH Mintardja di Gedongkiwo MJ I/801, Mantrijeron, Kota...
Dok. IPB University

500 Mahasiswa IPB University Dapat Keringanan UKT

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Januari 2023, 07:05 WIB
Kebijakan keringanan UKT juga menjadi komitmen IPB dalam menjamin keberlanjutan kuliah...
Antara

Presiden Apresiasi Budaya Gotong Royong Masyarakat Hadapi Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:46 WIB
Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit dan bekerja keras mengejar segala ketertinggalan yang terjadi akibat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya