Kamis 21 Juli 2022, 08:28 WIB

Good Games Guild Siap Menjawab Tantangan Sandiaga Uno

Mediaindonesia.com | Humaniora
 Good Games Guild Siap Menjawab Tantangan Sandiaga Uno

Dok Good Games Guild
Good Games Guild

 

Good Games Guild siap mendukung Kemenparekraf dalam memajukan dunia NFT games dan Metaverse. Hal itu dinyatakan Good Games Guild saat berjumpa dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di kantor Kementerian Parekraf Indonesia, Senin (18/7).

“Siapkah Indonesia menyambut Ekonomi Virtual?” inilah yang ditanyakan pada tim Good Games Guild dalam audiensi mereka dengan Sandiaga.

Good Games Guild didirikan pada tahun 2021 oleh Aditia Kinarang bermitra dengan Wilsen Tiomajaya, dan B.E. Suryadi memulai debutnya dengan menampilkan diri sebagai sebuah Gaming Hub yang bertujuan untuk menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dengan mensponsori jutaan pemain atau gamer yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn), berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild's Labs (inkubator game), dan membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game dan metaverse.

Mengingat Ekonomi Digital adalah salah satu bidang yang dibawahi oleh Kemenparekraf, maka Menteri Sandiaga Uno memberikan atensi khusus atas perkembangan bidang ini di tanah air.

Good Games Guild memberikan peluang bagi para gamer dan game maker dalam menumbuhkan ekonomi digital yang merupakan salah satu bentuk usaha dibawah ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno sangat mengapresiasi pencapaian Good Games Guild sebagai start-up Indonesia yang telah berprestasi hingga kancah internasional. Juga disampaikan oleh Bapak Sandiaga Uno dalam audiensi ini adalah rencana peluncuran Wonderverse Indonesia (konsep Pariwisata Virtual) di bulan September 2022.

Saat ini Good Games Guild telah memiliki; Komunitas - lebih dari 250 ribu orang yang tergabung dalam komunitas Good Games Guild tersebar di semua platform media sosial termasuk Twitter, Telegram, dan Discord di Indonesia, Filipina, Thailand, Turki, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Beasiswa – mencapai lebih dari 1,500 pemegang beasiswa aktif dari berbagai GameFi dan Mitra - lebih dari 50+ Mitra GameFi dan Metaverse. (OL-12)

 

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya