Jumat 01 April 2022, 15:30 WIB

Penting, Menjaga Nutrisi saat Berpuasa di Bulan Ramadan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Penting, Menjaga Nutrisi saat Berpuasa di Bulan Ramadan

Dok. Global Dairi Alami
Acara peluncuran varian terbaru susu MilkLife rasa kurma.

 

MESKI masih diliputi pandemi covid-19, umat Muslim dipastikan tidak akan terganggu saat menjalani puasa di bulan Ramadan. Apalagi pemerintah juga sudah memberi berbagai kelonggaran  dengan salah satunya mengijinkan mudik asal sudah vaksin booster.

Salah satu hal penting yang harus disiapkan masyarakat untuk menghadapi puasa adalah  pemenuhan kebutuhan nutrisi harian agar tetap fit dalam menjalani aktivitas serta membantu menjaga imunitas khususnya di masa pandemi ini. Untuk itu MilkLife hadir untuk memberikan semangat dalam #MenebarKebaikan melalui peluncuran varian terbaru Susu MilkLife rasa Kurma yang mengandung 9 Vitamin dan 9 Mineral, baik untuk menggantikan nutrisi tubuh yang hilang selama berpuasa.

Baca juga: Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Yayasan MAI Jakarta Kembali Gelar ...

“Komitmen kami adalah menghadirkan manfaat dari setiap kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh agar kesehatan selalu terjaga terutama menjelang persiapan bulan suci Ramadhan di masa pandemi. Kami berharap semua orang bisa merasakan manfaat ganda dari susu dan kurma melalui MilkLife varian terbaru yaitu rasa kurma ini, serta menularkan semangat dalam #MenebarKebaikan,” ujar Marketing Manager Global Dairi Alami, Bernadeth Virna Widiastuty.

Setiap Ramadan, kurma menjadi komoditi yang banyak dicari oleh masyarakat khususnya untuk sahur dan berbuka puasa. Tidak hanya karena rasanya yang manis dan legit, kurma juga memiliki banyak manfaat di antaranya mudah dicerna sehingga dapat mengembalikan energi selepas puasa dan membantu menjaga daya tahan tubuh. MilkLife menghadirkan perpaduan kebaikan kurma dengan susu agar masyarakat bisa menikmati manfaat ganda yang dihasilkan dari susu kurma bagi tubuh melalui MilkLife varian terbaru rasa Kurma yang kini bisa dinikmati dengan mudah dan praktis.

Melalui varian terbaru rasa kurma, MilkLife menggunakan susu segar yang mengandung protein, kalsium, fosfor dan vitamin D yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kekuatan tulang dan otot. Susu MilkLife varian Kurma ini juga kaya akan vitamin yang dapat melengkapi nutrisi dalam tubuh.

“Sebagai aksi nyata kami dalam memaknai #MenebarKebaikan adalah dengan membagikan produk MilkLife varian kurma ke beberapa pesantren di Jakarta dan Jawa Barat yang menjangkau ribuan masyarakat," lanjut Virna.

Menurut dr. Feni Nugraha Mars, Mgz, SpGK Susu mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin E, seng, dan selenium yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D, yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Di dalam 1 gelas susu mengandung kalsium sekitar 300 mg, yang setara dengan 30% kebutuhan kalsium harian kita. Selain susu, kurma juga merupakan salah satu makanan pilihan selama menjalankan puasa. Menurut data USDA (United States Department of Agriculture) Food Data Central, kurma mengandung tinggi karbohidrat, serta mengandung protein, lemak, serat, juga berbagai vitamin dan mineral.

Kurma mengandung tinggi akan karbohidrat yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang merupakan sumber energi tubuh selama menjalankan puasa 14 jam. Kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi pada kurma merupakan bentuk gula sederhana yang dapat cepat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi. Diperoleh dari International Journal of Food Sciences and Nutrition, kurma kaya akan nutrisi, yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengembalikan energi yang hilang selama puasa, baik pada saat sahur maupun berbuka puasa. Dalam 1 butir kurma dengan berat 24 gram mengandung 66 kalori dan gula 16 gram.

“Berpuasa bukan halangan untuk beraktivitas seperti biasa. Namun kita harus lebih memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh saat sahur dan berbuka. Susu kurma bisa menjadi pilihan yang sehat dan juga mudah diolah menjadi berbagai menu favorit keluarga seperti takjil saat berbuka maupun hidangan pencuci mulut. Selain mengandung protein hewani, susu kurma juga mengandung zat gizi lain, seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral,” ujar dr. Feni.

MilkLife juga berkomitmen untuk #MenebarKebaikan bagi semua orang, tidak terkecuali bagi penderita alergi laktosa yang ingin tetap dapat menikmati kebaikan susu sapi. MilkLife terus berupaya memenuhi kebutuhan nutrisi masyarakat dengan mengajak #BeraniMinumSusu melalui MilkLife Lactose. Terbuat dari 100% susu sapi segar yang mengandung banyak Vitamin dan Mineral seperti Kalsium, Fosfor dan yang lainnya, MilkLife Lactose Free bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian serta untuk menjaga kesehatan tubuh, tulang sekaligus gigi. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. Litbang MI

Azotobacter si Bakteri Baik

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 05 Juli 2022, 11:35 WIB
Bioremediasi ini mampu mengubah pergerakan logam berat di dalam tanah supaya tidak dapat diambil oleh...
ANTARA/Mohamad Hamzah

Ini 8 Tips dan Langkah Mencegah Stunting

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 05 Juli 2022, 11:30 WIB
Stunting berdampak jangka panjang hingga lanjut usia. Oleh karena itu stunting berdampak sangat buruk bagi masa depan...
WWF/Arbiyansyach Jueng

Promosikan Potensi Wisata Sungai Mahakam Di Kaltim Melalui Sport Tourism

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 05 Juli 2022, 11:24 WIB
Kalimantan Timur juga memiliki potensi wisata yang besar, salah satunya Sungai Mahakam yang merupakan sungai terbesar di Kalimantan Timur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya