Rabu 02 Februari 2022, 13:44 WIB

Omikron Merebak, DGNS Lakukan sampai 1.000 Tes Covid-19 Sehari

Mediaindonesia.com | Humaniora
Omikron Merebak, DGNS Lakukan sampai 1.000 Tes Covid-19 Sehari

DOK Pribadi.
Pemeriksaan covid-19 yang dilakukan DGNS meningkat seiring dengan bertambahnya kasus positif yang disebabkan maraknya varian omikron.

 

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) sebagai salah satu emiten laboratorium klinik memiliki laboratorium molecular dari semenjak awal pandemic covid-19 menyerbak. Ini membuat DGNS menjadi salah satu laboratorium yang terdepan dalam melakukan pemeriksaan terkait dengan covid-19. 

Pemeriksaan covid-19 yang dilakukan DGNS meningkat seiring dengan bertambahnya kasus positif covid-19 yang disebabkan maraknya varian omikron yang sedang melanda Tanah Air. Corporate Secretary DGNS Fanfan Riksani menyatakan berbekal dengan jangkauan pelayanan yang meluas ke seluruh Indonesia, pihaknya dapat menjalankan rata-rata lebih dari 1.000 tes per hari selama masa lonjakan pasien covid-19 karena varian omikron. 

Selain itu, DGNS menyediakan pemeriksaan covid-19 yang khusus untuk mendeteksi variant omikron dengan mengadakan pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction) dengan metode SGTF (S-Gene target failure). Pasalnya, banyak masyarakat Indonesia yang terjangkit covid-19 dengan varian omikron.

Baca juga: Persi Catat Persentase BOR Covid-19 Nasional 16% dan ICU 7%

Bertahan untuk tetap menjaga kualitas dari pemeriksaan merupakan tantangan sendiri bagi DGNS semasa lonjakan kasus covid-19. Terlebih lagi dengan segala keterbatasan yang ada akibat protokol kesehatan yang semakin ketat.

"Banyak upaya yang telah DGNS upayakan seperti memberikan pelayanan terbaik dari penerimaan pasien sampai dengan memberikan hasil pemeriksaan yang tepat dan cepat terus menjadi fokus utama dari DGNS untuk tetap berhasil menjadi laboratorium yang terdepan dalam melayani pemeriksaan covid-19," terangnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Jessica Helena Wuysang

IDAI Sebut Campak, Rubella, dan Difteri Masih Jadi Ancaman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 11:00 WIB
"Kita jangan lengah, jangan terlalu sibuk dengan covid-19, karena selalu ada campak, rubella, dan difteri yang setiap tahun mengancam...
Dok Unair

Faustinus Nua

👤Kurangi Ketergantungan Energi Fosil, Unair Kembangkan PLTA Kincir Angin 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:55 WIB
 Melalui proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTA) berbentuk kincir angin, Unair turut andil dalam mengatasi krisis energi yang...
Ist

Surga Tersembunyi di Gianyar, Desa Taro Raih BCA Desa Wisata Award

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:37 WIB
Terletak di ketinggian 600-750 meter di atas permukaan laut, membuat Desa Taro memiliki hawa sejuk dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya