Sabtu 15 Januari 2022, 13:32 WIB

Bakmitopia Angkat Ragam Cita Rasa Nusantara

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bakmitopia Angkat Ragam Cita Rasa Nusantara

DOK Pribadi.
Kehadiran menu Nusantara ini menjadi bukti kekayaan kuliner Indonesia.

 

RUMAH makan spesialis bakmi tentu sudah lumrah menyajikan menu bakmi goreng atau mi ayam. Rasa mi ayam memang relatif bisa diterima siapa saja dan sudah akrab bagi lidah pecinta kuliner bakmi di Indonesia. 

Namun Bakmitopia tidak berhenti hanya pada sajian menu yang sudah biasa. Local chain restoran berkonsep casual dining ini sudah dikenal dengan menu andalan Bakmi Tomyam. Para penggemar Bakmitopia atau biasa disebut Bakmitopian menggambarkan tentang menu ini sebagai serbayumi.

"Pedasnya, asam khas tomyam, dan kuah yang tidak encer, memang yumi. Topping udangnya banyak, bakso goreng sea-foodnya juga jadi gong banget kalo dimakan terakhir," kata Irawati, pemilik akun Instagram @irrasistible yang juga seorang Bakmitopian saat mengisahkan menu andalan restoran yang sudah membuka 41 outlet hanya dalam rentang lima tahun ini.

Wanita yang akrab disapa Ira itu juga tergoda mencoba menu yang relatif baru di Bakmitopia. Menu anyar itu menjadi cerminan kuliner Nusantara seperti Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Bakmi Godog, Bakmi Sambel Embe, dan Bakmi Ayam Panggang Kecombrang. "Rasanya recommended buat yang doyan pedas," kata wanita yang sekarang sedang menempuh jenjang kuliah magister Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia ini.

Direktur PT Boga Kencana Mandiri yang menjadi pengelola Bakmitopia, Adityawarman, menjelaskan hadirnya menu Nusantara ini menjadi bukti kekayaan kuliner Indonesia. Kekayaan rasa itu, kata dia, menjadi wujud nyata dari makna lain NKRI.

"Beberapa menu baru kami memang terinspirasi dari kulineri Nusantara yang kaya rempah dan sangat kaya rasa. Sudah sejak lama, bakmi khas di setiap daerah menjadi makanan yang tidak hanya disukai, tetapi merupakan authentic signature dan menjadi bagian dari kekayaan budaya serta daerah tersebut. Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Mi Godog, Bakmi Sambel Embe Bali, contohnya. Jadi berwisata, tidak akan lengkap tanpa menikmati bakmi khas daerah," ujarnya.

Aditya juga mengatakan suguhan menu Nusantara ini menjadi implementasi misi Bakmitopia untuk menjadi destinasi kenyang dan senang bagi pecinta kuliner. "Menu Nusantara merupakan pilihan untuk lidah yang menghargai kuatnya bumbu dan rempah Indonesia. Namun Bakmitopia juga ingin membahagiakan selera yang berbeda lewat menu aneka bakmi dan aneka nasi dengan harga yang sangat terjangkau. Selain main course, kami juga punya pilihan aneka camilan untuk menemani ngopi-ngopi," ujarnya.

"Camilan kulit ayam krispi dan kulit ikan bumbu telur asin, bikin nagih! Apalagi kalau diminum bersama es cendol latte!" kata Ira turut mengabsen menu camilan dan es kopi kegemarannya. 

Baca juga: Pilihan Makanan untuk Menjaga Kesehatan Kulit

"Bakmitopia memang punya semua yang dicari konsumen saat  makan di luar. Menu lengkap lezat, harga hemat, tempat nyaman, dan Wi-Fi kencang," imbuh Aditya. Konsumen dapat mencari lokasi Bakmitopia terdekat di bakmitopia.com atau follow IG @bakmitopia dan FB fanpage Bakmitopia. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Sempat Ditutup Karena Covid-19, 3 Sekolah Sudah Kembali Gelar PTM 100% Hari Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Januari 2022, 17:37 WIB
untuk siswa serta guru yang positif masih menjalani isolasi mandiri selama dua pekan sesuai...
Antara

Nasib Haji Tahun 2022, Menag: Semoga Bulan Depan Ada Kejelasan

👤Mediaindonesia 🕔Senin 17 Januari 2022, 16:45 WIB
Yaqut mengatakan hingga saat ini otoritas Arab Saudi belum memberikan kepastian soal penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022...
DOK Pribadi.

Yayasan Ufuk Indonesia Usung Sedekah Jumat dan Wakaf Al-Qur'an

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 16:20 WIB
Program ini bertujuan memperbaiki dan membangun musala atau masjid menjadi lebih baik sehingga jemaah beribadah dengan nyaman dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya