Rabu 27 Oktober 2021, 18:39 WIB

Prodi D4 Manajemen Rekayasa Konstruksi dan S1 Arsitektur Podomoro University Raih Akreditasi Baik Sekali

Widhoroso | Humaniora
Prodi D4 Manajemen Rekayasa Konstruksi dan S1 Arsitektur Podomoro University Raih Akreditasi Baik Sekali

Dok Univesritas Agung Podomoro
Prodi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi dan S1 Arsitektur Univesritas Agung Podomoro meraih akreditasi Baik Sekali.

 

PROGRAM Studi (Prodi) D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi dan S1 Arsitektur Univesritas Agung Podomoro (Podomoro University) meraih akreditasi Baik Sekali dalam asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor Universitas Agung Podomoro, Bacelius Ruru menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh sivitas akademika Prodi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi dan S1 Arsitektur atas pencapaian prestasi ini. Ia mengatakan pretasi ini bisa dicapai melalui kerja keras, kekompakan dan dedikasi tinggi.

"Pencapaian prestasi ini tentu saja masih harus ditingkatkan hingga ke depan seluruh program studi di Universitas Agung Podomoro dapat memperoleh akreditasi Unggul karena akreditasi merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu eksternal untuk perguruan tinggii. Akreditasi menjadi salah satu indikator penilaian untuk meningkatkan public trust terhadap Universitas Agung Podomoro," ujar Bacelius Ruru dalam keterangannya, Rabu (27/10).

Kegiatan asesmen lapangan program studi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi dilaksanakan pada 28-29 April 2021 secara daring. Asesmen dihadiri tim assessor BAN-PT yang terdiri dari Prof. Nadjadji Anwar, M.Sc dan Bapak Drs. Dipl.Ing. Mulyadi Yuswandono, MT serta tim manajemen Universitas Agung Podomoro. Berdasarkan hasil asesmen lapangan yang dituangkan dalam Sertifikat Akreditasi berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2725/SK/BAN-PT/Akred/ST/V/2021, Prodi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi Universitas Agung Podomoro memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik Sekali.

Sedangkan kegiatan asesmen lapangan program studi Arsitektur dilaksanakan secara daring pada 1-2 Oktober 2021 yang dihadiri oleh tim assessor BAN-PT yaitu Dr. Ir. Heru Purboyo Hidayat Putro, DEA dan Dr. Eng., Ir. Ahmad Sarwadi, M.Eng. serta tim manajemen Universitas Agung Podomoro. Berdasarkan hasil asesmen lapangan yang dituangkan dalam Sertifikat Akreditasi berdasarkan keputusan BAN-PT No. 11782/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2021, S1 Arsitektur Universitas Agung Podomoro memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik Sekali.

Lebih jauh, Bacelius Ruru mengatakan walaupun usia Universitas Agung Podomoro baru 8 tahun, namun penting untuk terus mengibarkan prestasi-prestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Dengan demikian, akan semakin mendorong animo masyarakat untuk memilih Universitas Agung Podomoro sebagai perguruan tinggi terpercaya yang mampu menghasilkan lulusan berjiwa kewirausahaan yang memiliki kompetensi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saat ini, Universitas Agung Podomoro juga sedang mempersiapkan akreditasi untuk institusi dan program studi Kewirausahaan yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Disusul kemudian dengan lima program studi lainnya. Harapan kami, tentu saja Universitas Agung Podomoro kembali bisa memperoleh peringkat akreditasi Baik Sekali atau Unggul," ungkapnya. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Teknologi Buat Anak Muda Makin Dekat dengan Literasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 06:45 WIB
"Jadi (dulu) kalau mau ngerumpiin buku kesulitan. Sekarang ngomongin buku lewat direct message (DM) juga bisa, kita punya forum di...
Dok. Istimewa

Merawat Kucing Liar di Kampus

👤MI 🕔Kamis 09 Desember 2021, 06:20 WIB
DI luar kegiatannya mengelola akun @infovaksindiy dan bekerja di salah satu kampus di...
ANTARA

Berbagi Info Seputar Vaksin

👤Fathurrozak 🕔Kamis 09 Desember 2021, 06:10 WIB
SOLIDARITAS masyarakat menjadi salah satu kunci untuk di tengah pandemi covid-19, mulai saling bantu menyediakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya