Rabu 27 Oktober 2021, 14:32 WIB

Sudah Diturunkan, Harga PCR Dinilai Masih Memberatkan

Sri Utami | Humaniora
Sudah Diturunkan, Harga PCR Dinilai Masih Memberatkan

AFP
Ilustrasi

 

DITURUNKANNYA harga PCR menjadi Rp300 ribu menjadi bukti upaya pemerintah yang menunjukan keberpihakannya kepada kebutuhan publik. Namun angka tersebut belum benar-benar membantu kesulitan masyarakat karena masih dinilai berat bagi sebagian besar masyarakat. 

Baca juga: BMKG Imbau Penduduk Wilayah Pegunungan di Jateng agar Waspadai Hujan

"Bagi mayoritas rakyat pengguna transportasi publik, wow berharga duit Rp300 ribu. Apalagi pemerintah sudah berencana menjadikan tes PCR sebagai syarat seluruh moda transportasi. Pasti menambah beban rakyat," cetus Luqman Hakim, Rabu (27/10).

Anggota DPR Fraksi PKB ini mengatakan sudah saatnya pemerintah dalam menangani pandemi covid-19, lebih menunjukkan keberpihakannya kepada kebutuhan rakyat, dibandingkan kebutuhan para pebisnis tes PCR. Sejak awal tes PCR yang menjadi tes akurat covid-19 sudah dipatok mahal tanpa ada intervensi pemerintah. 

"Sudah cukup pemerintah memperkaya mereka. Coba hitung berapa trilyun keuntungan yang sudah dikeruk dari bisnis tes PCR ini. Mereka sudah untung banyak," tegasnya. 

Dia meminta pemerintah lebih fokus mempercepat cakupan vaksinasi covid-19, agar target 208 juta penduduk tervaksin dua dosis dapat segera dicapai. Apabila target ini tercapai dalam waktu dekat, harapan terbentuknya kekebalan komunal akan segera terwujud dan pemulihan ekonomi nasional akan berjalan lebih cepat. (OL-6)

Baca Juga

Ist

British School Jakarta Raih Juara Kompetisi Ide Bisnis Pelajar KIWI Challenge 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:29 WIB
KIWI Challenge merupakan kompetisi ide bisnis tahunan yang diselenggarakan oleh Education New Zealand untuk pelajar SMA di wilayah Pulau...
Dok. Kemenkominfo

Perkuat Edukasi Presidensi G20 Indonesia, Pemerintah Gandeng Komunitas Media

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:25 WIB
Melalui diskusi itu Menkominfo mengharapkan semua pemangku kepentingan untuk terlibat lebih efektif dan berkolaborasi untuk...
ANTARA/	JOJON

Gernas BBI, Kemendikbud-Ristek Libatkan UMKM dan Satuan Pendidikan

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:21 WIB
Gernas BBI akan menjadi langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya