Selasa 14 September 2021, 00:11 WIB

Ditjen Diktiristek Raih Penghargaan Wiyata Dharma Aksata

Widhoroso | Humaniora
Ditjen Diktiristek Raih Penghargaan Wiyata Dharma Aksata

DOK Kemendikbudristek
Ilustrasi

 

DIREKTORAT Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) meraih penghargaan Wiyata Dharma Aksata sebagai satuan kerja dengan Pengelolaan Tindak Lanjut (Tinjut) Terbaik. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek, Subiyantoro kepada Sekretaris Ditjen Diktiristek Paristiyanti Nurwardani pada Apel Pagi Virtual Pegawai Kemdikbudristek, Senin (13/9).

Pada kesempatan tersebut, Paristiyanti menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek atas penghargaan yang diberikan. "Semoga penghargaan ini menjadi pemantik seluruh insan Diktiristek untuk selalu memperbaiki diri di masa yang akan datang dan senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai SIGAP Melayani antara lain Senyum, Semangat, Integritas, Gotong Royong, Amanah, dan Profesional," jelas Paristiyanti.

Wiyata Dharma Aksata merupakan penghargaan yang diberikan Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek kepada unit kerja, satuan kerja, atau pegawai yang berprestasi dalam menunjang tugas pengawasan. Wiyata berarti pendidikan, Dharma berarti kebaikan, dan Aksata berarti tidak terputus. Sehingga Wiyata Dharma Aksata memiliki makna kebaikan di bidang pendidikan yang tidak terputus.

Terdapat empat kategori penghargaan Wiyata Dharma Aksata antara lain pengelola Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaik, pengelola Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) terbaik, pengelola Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) terbaik, dan pengelola Tindak Lanjut (Tinjut) terbaik.

Selain meraih penghargaan sebagai Pengelola Tindak Lanjut (Tinjut) Terbaik, Ditjen Diktiristek juga menjadi unit kerja dengan menjadi nominastor pada kategori Pengelola LHKPN dan Pengelola Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG). (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Pemerintah Perketat Pintu Masuk dari AS dan Turki

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 27 September 2021, 19:39 WIB
Covid-19 di Negara Paman Sam pada akhir Agustus, mengalami lonjakan dalam sepekan terakhir. Tercatat dalam sehari rata-rata mencapai 200...
MI/Adam Dwi

Tempat Wisata tetap Dipenuhi Warga Meski ada Kebijakan Ganjil-genap 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 27 September 2021, 19:09 WIB
Meski tidak menyebutkan secara rinci, Luhut menyebut di beberapa tempat rekreasi seperti taman hiburan, ada peningkatan jumlah...
Antara

Antisipasi Risiko Lonjakan Kasus, Pemerintah Percepat Vaksinasi Lansia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 18:55 WIB
Guna mengantisipasi risiko lonjakan kasus COVID-19 seperti yang terjadi di negara-negara tetangga, pemerintah meminta masyarakat tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya