Sabtu 21 Agustus 2021, 18:03 WIB

Perempuan, Muda dan Berani 

Iis Zatnika | Humaniora
Perempuan, Muda dan Berani 

Dok Plataran Indonesia
Program Berani ditayangkan di YouTube Plataran Indonesia dan Kemenparekraf

 

Mari merayakan Indonesia dengan menyimak video bincang-bincang bersama nara sumber inspiratif yang digarap apik bertajuk Bersama Generasi Kini (Berani). Gambar yang diambil juga tak kalah istimewa, bahkan sebagian syuting dilakukan di lokasi dengan akses terbatas seperti di hanggar pesawat kepresidenen.     

Berani merupakan kerja bareng Plataran Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang hadir di YouTube Plataran Indonesia dan Kemenparekraf dengan durasi 40 menit. 

CEO Plataran Indonesia Yozua Makes menegaskan Berani diluncurkan dengan semangat kemerdekaan yang kini juga diwarnai kecemasan saat Indonesia bersama dunia memasuki tahun kedua pandemi. 

"Kami luncurkan episode pertama pada Sabtu, 21 Agustus untuk merayakan ulang tahun Indonesia. Semoga karya ini bisa berkontribusi bagi Indonesia dan generasi muda untuk membuat negeri ini bersinar dalam situasi yang tidak mudah," ujar Yozua dalam jumpa media virtual, Jumat (20/8).

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan Indonesia tidak boleh putus asa dan terus bersemangat menebarkan harapan. Saya ucapkan selamat pada program yang menampilkan anak-anak muda berprestasi,” ujar Sandiaga.

Yozua menjalskan, Berani akan diproduksi 5 episode dengan tema berbeda, termasuk diantaranya wisata minat khusus. Episode perdana yang tayang hari ini, pukul 16 mengangkat tema Wanita Merah Putih: Bukan Wanita Biasa. 

Sosok mereka adalah Letda Laut Salma Amalia Zakaria, 22, yang dijuluki superwoman TNI AL oleh akun Instagram @tni_angkatan_laut, Letda Penerbang Ajeng Tresna Dwi Wijayanti, 26,  yang menjadi pilot pesawat tempur wanita pertama Indonesia, Sabrina Anggraini pemegang gelar Puteri Indonesia Riau 2019, 26, serta pendiri Kultara dan Natuno Lab, serta Swietenia Puspa Lestari, 26, pendiri Divers Clean Action. (*/X-6)

Baca Juga

ANTARA.

BMKG: Waspada Banjir Rob di Pesisir Jakarta di 18-22 Desember

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:46 WIB
Hal ini diakibatkan oleh adanya cuaca ekstrem, pengaruh la nina, monsun Asia yang mengakibatkan curah hujan semakin...
DOK KEMENSOS

Usai Dampingi Presiden, Mensos Saksikan Pencairan Bansos PKH dan BPNT 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:16 WIB
Mensos juga berpesan agar bantuan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Tidak boleh untuk membeli rokok atau minuman keras," kata...
FOTO/Istana Kepresidenan

Presiden: Aktivitas Pertambangan Merusak Lingkungan

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:08 WIB
Jokowi mengungkapkan aktivitas pertambangan menjadi salah satu pemicu utama kerusakan lingkungan di Kabupaten Sintang, Kalimantan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya