Selasa 20 Juli 2021, 13:04 WIB

Asgeprindo Dukung Vaksinasi Covid-19 Capai Herd Immunity

mediaindonesia.com | Humaniora
Asgeprindo Dukung Vaksinasi Covid-19 Capai Herd Immunity

Ist
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang didukung asosiasi pengusaha untuk mencapai herd immunity.

 

PANDEMI Covid-19 menimbulkan ketidakstabilan dan ketidakpastian dalam kehidupan apalagi dalam menjalankan bisnis. Meskipun demikian, masyarakat tidak boleh kehilangan harapan yakinlah pandemi akan berakhir.

Masyarakat harus percaya bahwa perlahan perekonomian juga akan kembali pulih. Dalam situasi tekanan ekonomi saat ini, masyarakat harus bersemangat dan jangan putus asa.

Masyarakat  juga tidak boleh pasrah dengan keadaan dan harus dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk bertahan melewati situasi pandemi.

Jika dikelola dengan baik, peluang tersebut dapat menjadi bisnis yang menghasilkan keuntungan dan memperbaiki kondisi keuangan.

Dilatar belakangi kondisi saat ini, Asgeprindo (Asosiasi Pengusaha Gedung Tempat Resepsi dan Gedung Pertemuan Indonesia) membentuk tim yang ditugaskan membantu pemerintah dalam hal melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh anggota perkumpulan, keluarga dan para rekanan pendukung acara pernikahan.

“Vaksinasi Covid-19 dimulai  pada 19 Mei 2021 sampai 19 Juni 2021, kami telah melakukan vaksinasi mencapai 7.251 peserta , sebuah prestasi yang sangat dibanggakan oleh asosiasi,” kata Ketua Umum Asgeprindo Dwi Windyarto pada keterangan pers, Selasa (20/7).

Dengan didampingi Sekjen Asgeprindo Muhammad Syukur Mandar, Ketua pelaksana program vaksinasi Covid-19, Ama Achmad, percepatan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan bisa membentuk herd immunity terutama pada anggota Asgeprindo.

“Sehingga kesehatan para anggota baik anggota perkumpulan, keluarga anggota dan para rekanan sehingga bisa lebih terjaga dan bisa kembali melayani dan beraktivitas seperti semula,” jelasnya.

“Program ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah mengenai target penyuntikan vaksin Covid-19, hingga 1 juta dosis vaksin per hari mulai bulan Juli 2021,” ujar Ama.

Dalam rangka percepatan program pemerintah mengenai vaksinasi Covid-19, tim inti vaksinasi dan Asgeprindo Peduli  telah dibentuk yang  terdiri dari  Ama Achmad selaku Ketua Pelaksana, Ivonne selaku Ketua Pengarah, dan  Sutijawati selaku Bendahara.

 Asgeprindo juga memberikan bantuan melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  dan Dinas Kesehatan Jakarta, sejumlah peralatan 760 kursi, 360 ember plastik, 660 gayung plastik,  2 cooling fan, 150 APD lengkap, dan 1 set tenda ukuran 4 x 10 meter.

Donasi telah diserahkan di dua tempat yaitu di Puskesmas Pademangan Jakarta Utara pada  tanggal 15 Juli 2021, Rusun Pasar Rumput pada tanggal 7 Juli 2021 lalu.  Donasi ini adalah sebagai bentuk kepedulian asosiasi yang masih sangat muda dalam berkontribusi kepada negeri.

“Mudah-mudahan dengan bantuan dan kegiatan vaksinasi ini, kami beserta seluruh jajaran anggota Asgeprindo tentunya akan mendukung dan terus bahu membahu untuk membantu menangani penanganan Covid-19 yang sedang dilakukan oleh pemerintah saat ini,” ucap Ama. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Apa yang Dimaksud dengan Teks Eksplanasi

👤Ajeng Ayu Winarsih 🕔Sabtu 25 September 2021, 11:30 WIB
Teks eksplanasi adalah teks yang berisi tentang proses ‘mengapa’ dan ‘bagaimana’ kejadian-kejadian alam, sosial,...
Ist

Savero Care Menjemput Keberkahan dengan Berbagi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 11:10 WIB
Hotel Grand Savero Bogor menjalani program Jumat berkah dengan berbagi nasi boks kepada para petugas kebersihan yang biasa...
Antara

Permintaan Alat Kontrasepsi Modern Diprediksi Meningkat

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 September 2021, 10:05 WIB
HARI Kontrasepsi Sedunia akan diperingati pada 26 September 2021 mendatang. Seperti apa potret penggunaan kontrasepsi saat ini dan ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya