Kamis 15 Juli 2021, 11:33 WIB

Mantan Menteri BUMN Sugiharto Tutup Usia

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Mantan Menteri BUMN Sugiharto Tutup Usia

Mi/Usman Iskandar
Mantan Menteri BUMN Sugiharto

 

SATU lagi putra terbaik bangsa berpulang menghadap Sang Pencipta. Mantan Menteri BUMN Sugiharto meninggal dunia pada hari ini, Kamis (15/7), di Jakarta.

"Betul, kami mendapatkan informasi bahwa telah berpulang. Pertamina Group mengucapkan turun berduka atas berpulangnya Bapak Sugiharto. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah," kata Pjs Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman saat dikonfirmasi, Kamis (15/7).

Disampaikan, saat ini, jenazah Sugiharto disemayamkan di rumah duka Jalan Ciniru 1 No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Presiden Bagikan Paket Obat Gratis untuk Pasien Isoman

Ucapan turut berduka juga datang dari Ketua Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indoniesia (ICMI) Orwil Jawa Timur Ismail Nichu.

Sugiharto, semasa hidupnya, merupakan Wakil Ketua Umum ICMI se-Indonesia.

Sebelumnya, Rabu (14/7), kabar bahwa Sugiharto menderita sakit beredar di sejumlah pesan whatsapp para jurnalis. Sugiharto dilaporkan sedang mendapat perawatan di ICU RS Pertamina.

Sugiharto lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 29 April 1955. Dia menjabat Menteri Negara BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu, dari Oktober 2004 hingga Mei 2007.

Sugiharto juga sempat menjabat sebagai direksi di PT Medco Energy Tbk (MEDC) dan Komisaris Utama Pertamina.

Jabatan lain yang pernah diembannya antara lain, Direktur Keuangan dan Direktur Utama MedcoEnergi, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) hingga menjadi Advisor to the Board of IDB Member Countries Sovereign Investment Forum.

Sugiharto adalah lulusan Universitas Indonesia kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Manajemen di Amsterdam, Belanda dan Universitas
Gajah Mada dengan Judicium & Cum-Laude. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Yayasan Gerak Bareng

Kemanusiaan di Atas Segalanya

👤MI 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:10 WIB
GERAK  Bareng bermula dari komunitas yang kemudian bertransformasi menjadi yayasan sejak...
Dok. Yayasan Gerak Bareng

Gerak Bareng Bantu Tetangga

👤Fathurrozak 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:00 WIB
TIAP hari, Bawan melintas di kawasan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk menjajakan roti di tempat yang...
Dok.  PRI

Permata Cinta Nadya: Hidup Harus Memiliki Target

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 05:35 WIB
PEKAN Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober lalu di Papua telah mencuatkan atlet-atlet muda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya