Selasa 22 Juni 2021, 08:58 WIB

Saleh Husin Wakafkan Alquran ke Tuan Guru Bajang.

mediaindonesia.com | Humaniora
Saleh Husin Wakafkan Alquran ke Tuan Guru Bajang.

MI/Dok Sinarmas
KETUA Umum YMSM Saleh Husin (kiri) bersama mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

 

KETUA Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin menyerahkan secara simbolis mushaf Alquran kepada mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi di Plaza Sinarmas Land Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/6).

Nantinya, mushaf Alquran tersebut akan diteruskan ke sejumlah masjid dan musala yang ada di NTB.

"Harapan saya, semoga Alquran tersebut dapat dibaca umat muslim yang sedang beribadah di masjid atau musala tempat mushaf tersebut diberikan. Sehingga, dengan sendirinya akan menambah pemahaman dan makna penting dari nilai-nilai suci yang terkandung dalam Alquran apalagi sudah dilengkapi dengan terjemahannya," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin.

Baca juga: Politeknik eLBajo Commodus Siap Kembangkan SMK D-2 Fast Track

Pertemuan tersebut guna menyambung tali silaturahim dan pertemanan yang sudah terbangun selama ini antara mantan Menteri Perindustrian itu dengan mantan Gubernur NTB dua periode, yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB), yang juga sama-sama merupakan alumni DPR RI.

TGB, saat ini, juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Mesir cabang Indonesia yang juga merupakan seorang ulama besar yang dikenal luas.

"Maka, sudah selayaknya, kami, Yayasan Muslim Sinarmas, banyak belajar dan berguru padanya terkait berbagai hal tentang Islam yang damai, saling mengasihi, toleran dan modern," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

"Dalam pertemuan tersebut Tuan Guru Bajang juga menyerahkan tiga buah buku karangannya kepada saya, yang tentu ini akan bermanfaat buat saya dalam menambah ilmu pengetahuan," pungkas Saleh. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/PERMANA

Kalau Lo Semua Divaksin, Nanti Slank Tur Lagi

👤Ifa/X-7 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 06:00 WIB
MESKI antusiasme masyarakat akan vaksinasi covid-19 saat ini dinilai cukup besar, ajakan untuk vaksin bagi masyarakat masih harus terus...
Dok.BPPT

Menteri KLHK Antisipasi Puncak karhutla dengan Hujan Buatan

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:45 WIB
Upaya TMC di Provinsi Riau, pada fase pertama, 10 Maret sampai 5 April 2021, secara umum meningkatkan curah hujan sekitar 33 hingga 64...
Dok. Kiny Cultura Indonesia

Lestarikan dan Promosikan Budaya Indonesia, Anak Indonesia Raih Sertifikat CID UNESCO

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:40 WIB
Penghargaan diberikan kepada Alif Rajendra Aryaputa Sidik di kategorin Male Yout Folk musician appreciation award dan Kalya Mahiya Pravina...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya