Rabu 12 Mei 2021, 23:41 WIB

Kenari Djaja Gelar Kompetisi Desain Handle Pintu

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Kenari Djaja Gelar Kompetisi Desain Handle Pintu

DOK Kenari Djaja
Ilustrasi

 

HANDLE atau pegangan pintu merupakan hal kecil dalam desain interior sebuah bangunan. Namun, hal ini tidak membuat handle pintu bisa begitu saja dikesampingkan.

Desain serta kualitas desain pintu terbaik bisa menjadi nilai tambah interior sebuah bangunan. Untuk melahirkan desainer handle pintu terbaik, PT Kenari Djaja Prima menggelar ajang Kompetisi Desain Handle Kenari Djaja Award 2021. Ajang yang berlangsung sejak 1 Mei hingga 31 Juli 2021 dan berhadiah total sebesar Rp120 juta ini digelar bekerja sama dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII).

"Peserta terdiri dari 3 kategori yaitu profesional arsitek, desainer interior, dan desainer Produk. Kemudian kategori mahasiswa jurusan arsitektur, desain interior dan desain produk, serta katagori umum yang memiliki keahlian mendesain produk handle,” urai Ketua Panitia Chairul Amal Septono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/5).

Menurutnya, peserta bisa terdiri atas perseorangan atau kelompok yang maksimal berjumlah 5 orang. "Kompetisi akan menetapkan pemenang dari masing-masing katagori atas penilaian Best Design dan Best Concept, serta satu pemenang terbaik dari pilihan masyarakat (people’s choice)," jelasnya.

Manajer Produk Kenari Djaja Satya Gerhana mengatakan ada dua jenis desain handle pintu bangunan yang dilombakan yaitu pertama pull handle dan lever handle. "Desain-desain yang masuk nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang mewakili asosiasi profesi HDII, industri, perguruan Tinggi, konsumen pengguna, dan pers," jelasnya.

Sedangkan Rohadi Sumardi, M.Sn. Ketua Umum HDII menambahkan bagi pemenang desain terbaik memiliki kesempatan diproduksi dan dipasarkan dengan nama desainernya oleh Kenari Djaja. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Antara

Erick Thohir: Ivermectin, Terapi Covid-19 Kantongi ​Restu BPOM dan Kemenkes

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 21 Juni 2021, 22:27 WIB
Namun ia menegaskan Ivermectin bukan obat...
ANTARA

Ganjar Rapat dengan Samator, Pastikan Stok Oksigen Rumah Sakit Aman

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 Juni 2021, 21:51 WIB
Perwakilan Samator mengatakan permintaan oksigen saat ini meningkat. Sampai Juni 2021 saja, sudah ada 7 juta liter oksigen yang...
AFP

Banyak Anak Terpapar Covid-19 Akibat Klaster Keluarga

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 21 Juni 2021, 21:50 WIB
Ia melihat cukup banyak pasien covid-19 anak-anak yang bergejala ringan hingga sedang. Jumlahnya lebih banyak dari tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya