Kamis 08 April 2021, 19:30 WIB

Kemenag Ajukan Tambahan Anggaran Rp1,3 Triliun

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kemenag Ajukan Tambahan Anggaran Rp1,3 Triliun

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 

Kementerian Agama (Kemenag) akan mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp1,3 triliun dalam rangka mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) berupa bantuan subsidi kuota internet bagi pelajar dan pengajar di lembaga pendidikan yang berada di bawah kewenangan Kemenag.

"Dalam rangka memastikan pelayanan pendidikan proses belajar sebagaimana telah dilaksanakan pada tahun 2020, maka pada tahun 2021 ini, Kementerian Agama akan memberikan bantuan kuota internet," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI, di Jakarta, Kamis.

Menag mengatakan bantuan kuota internet itu akan diberikan selama tiga bulan dengan pertimbangan atau asumsi bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka ditargetkan dapat dimulai pada Juli 2021.

Saat ini kata dia, pengajuan tambahan anggaran bantuan kuota belajar masih dibahas antara Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan.

"Tambahan anggaran yang diusulkan Rp1.332.645.447.000 yang akan digunakan untuk memberikan kuota internet selama tiga bulan," katanya.

Kendati demikian, Kemenag akan kembali mengajukan tambahan anggaran apabila pembelajaran tatap muka masih belum bisa terselenggara dari batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Menurut dia, mereka yang berhak mendapat kuota internet itu yakni siswa dari berbagai tingkatan, mahasiswa, guru, hingga dosen yang berada di bawah Kementerian Agama. Adapun jumlah kuota internet yang akan diberikan tergantung dari kebutuhan pembelajaran.

"Perlu disampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan pembahasan dengan pihak Kemenkeu terkait usulan tersebut," katanya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Antara

Isi Maklumat Pelayaran Sikapi Cuaca Ekstrem hingga 22 April

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:20 WIB
KEMENHUB mengeluarkan maklumat pelayaran untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat cuaca ekstrem selama sepekan ke depan atau hingga 21...
Metro TV

Potret Kartini Masa Kini di Balik Tembok Pesantren

👤HUMANIORA 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:00 WIB
Jumlah santri selalu bertambah setiap tahunnya, fasilitasnya pun kini telah memadai mulai dari pendidikan, ekstrakurikuler hingga mengikuti...
 ANTARA FOTO/Maulana Surya

Nadiem Targetkan 75 Ribu Guru Ikut Pelatihan PembaTIK

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 09:35 WIB
Mendkibud Nadiem Makarim menargetkan pada tahun 2021 sebanyak 75.000 guru bisa mengikuti bimbingan teknis Pembelajaran Berbasis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya