Kamis 08 April 2021, 17:21 WIB

Sambut Hari Kartini Pemprov DKI Berkolaborasi Kampanye Batik

Mediaindonesia.com | Humaniora
Sambut Hari Kartini Pemprov DKI Berkolaborasi Kampanye Batik

Dok : Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta
Konferensi pers Batik dan Generasi Kartini Kini.

 

Menyambut Hari Kartini setiap 21 April Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta melakukan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta dalam sebuah event bertajuk Batik dan Generasi Kartini Kini.

Acara ini merupakan gelaran pameran batik kreasi modern yang akan berlangsung pada tanggal 7-30 April 2021 yang bertempat di area lobi Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta.

Gelaran pameran karya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Disparekraf Provinsi DKI Jakarta ini, diikuti oleh beberapa UMKM pilihan yakni Klambi Abite produk dari Noviatry Metri Mudita yang menghadirkan kreasi baju batik kombinasi dengan kain lurik bertemakan fashion etnic, Pinkapicca Craft UMKM dari Amalia Rachmadhani yang memiliki produk fashion item mulai dari topi, sandal, masker, tas dengan bahan batik dan Tiba UMKM karya Selvia Lie yang menghadirkan pakaian dengan motif batik dengan design modern untuk segmen millenial.

UMKM yang menjadi peserta pameran kali ini diprakasai oleh perempuan yang bisa merepresentasikan generasi kartini kini. “Event ini dibuat untuk memberikan apresiasi kepada kartini masa kini khusunya pelaku UMKM perempuan yang terus berkarya dengan inovasi dan kreatifitas dibidangnya” ungkap Adi Sampurno, General Manager Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta.

Turut hadir pula perwakilan dari Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Helma Dahlia sebagai Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dalam acara konferensi pers. Pihaknya mengaku kolaborasi pihak hotel dan disparekraf adalah hal yang positif untuk memberi wadah kepada UMKM binaan, mempromosikan dan mengangkat produk karya anak bangsa. “Kami senang dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap kedepan pihak hotel, disparekraf maupun UMKM binaan bisa terus maju dan bekerjasama untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” ungkap Helma Dahlia.

Untuk memeriahkan gelaran pameran ini nantinya di tanggal 21 April 2021, Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta juga akan menghadirkan fashion show produk UMKM di lobby area dan talkshow dari generasi kartini kini yang akan membahas bagaimana menjadi seorang kartini masa kini yang tangguh, inovatif, dan menginspirasi. Tentunya semua rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. (OL-12)

Baca Juga

firstincare.com

Ketahui Ciri-Ciri Lansia yang Sehat Jasmani dan Rohani

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:00 WIB
Untuk menjaga kondisi sehat ini mereka memerlukan asupan makanan yang bergizi dan seimbang, istirahat yang cukup dan rutin...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Cerita Bambang Brodjonegoro jadi Menristek Terakhir

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:50 WIB
Bambang Brodjonegoro menceritakan sempat mengusulkan agar kementeriannya kembali menjadi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi...
MI/Dok Kemenag RI

Arab Saudi Belum Beri Sinyal Soal Haji, Kemenag Tetap Persiapan

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 12 April 2021, 05:10 WIB
Plt Dirjen PHU Khoirizi H Dasir menyampaikan sampai saat ini belum ada negara yang sudah mendapat informasi dari Arab Saudi terkait...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya